Sabtu , 23 November 2019
Home / Bengkulu / Pemkot Salurkan BOp ke 70 Tokoh Agama di Kecamatan Muara Bangkahulu

Pemkot Salurkan BOp ke 70 Tokoh Agama di Kecamatan Muara Bangkahulu

Bengkulu, InfoPublik – Sebanyak 70 Tokoh agama yang terdiri dari Imam, Khatib, Bilal, Gharim, Rubiah, Da’i, Daiyah dan Guru Ngaji se-Kecamatan Muara Bangkahulu menerima Bantuan Operasional (BOp) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. BOp ini diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Rabu (2/10).

“Hari ini kita berikan BOp sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian yang telah mereka berikan,” ujar Dedy.

Ia juga menjelaskan Pemberian BOp kali ini adalah sebagai bentuk perhatian dan sekaligus penyemangat untuk para tokoh agama di kota Bengkulu kedepannya.

“Kami menyadari pemberian BOp untuk tokoh agama ini belum maksimal, tapi ini sebagai bentuk perhatian Pemkot Bengkulu terhadap para tokoh agama di kota Bengkulu. Dan kami berharap ini dapat menjadi penyemangat,” tambahnya.

Pemberian BOp kepada tokoh agama ini dinilai selaras dengan program Pemkot Bengkulu yang Bahagia dan Religius.

“Walaupun sejatinya beliau-beliau ini bekerja bukan untuk mengharapkan imbalan hari ini tapi itu semata-mata karena Allah agar syiar agama ini terwujud. Dan ini selaras dengan program kota Bengkulu yang bahagia dan religius,” tutupnya.

Sementara itu, Camat Muara Bangkahulu, Asnawi Amri melaporkan 70 tokoh agama ini tersebar di 7 Kelurahan di Kecamatan Muara Bangkahulu yang menerima BOP pada hari ini.

“Untuk total Imam,Khatib, Bilal, Gharim, Rubiah, Da’i, Daiyah dan Guru Ngaji se-Kecamatan Muara Bangkahulu itu ada 70 orang yang tersebar dari 7 Kelurahan,” ujarnya.

(MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Monik – Elza – Nara
Dokumentasi : Aang – Frenkki

Editor : Tedi Cho

About Tedi CHO

Baca Juga

Advokasi Keamanan Pangan, Husni : Keamanan Pangan Hal Yang Penting

Bengkulu, InfoPublik – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) gelar Pertemuan Lintas sektor dalam rangka …