Kamis , 24 September 2020
Home / Bengkulu / Sterilkan Area Pasar Panorama, Damkar bersama Satpol PP dan Disperindag Kota Bengkulu Semprot Disinfektan

Sterilkan Area Pasar Panorama, Damkar bersama Satpol PP dan Disperindag Kota Bengkulu Semprot Disinfektan

Bengkulu, InfoPublik – Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid 19. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu melakukan penyemprotan Disinfektan di Pasar Panorama Kota Bengkulu, Selasa (28/4/2020).

Kepala Dinas Damkar Kota Bengkulu yang juga Plt Kasat Pol PP Saipul Apandi mengatakan pihak Damkar, Satpol PP serta Disperindag melakukan penyemprotan guna mengatasi penyebaran Covid-19 di Kota Bengkulu terutama tempat yang sering dikunjungi masyarakat yaitu pasar.

“Hari ini kita lakukan penyemprotan dalam rangka mencegah virus Covid-19. Kali ini penyemprotan disinfektan dilakukan di pasar,” ujar Saipul.

Ia juga menjelaskan bahwa pihak Damkar, Satpol PP, dan Disperindag masing-masing menurunkan personil untuk melangsungkan penyemprotan.

“Hari ini sebanyak 20 Personil Damkar, 20 personil Satpol PP 20 serta dari Perindag sebanyak 15 personil saling bersinergi untuk melakukanan penyemprotan dengan dibagi beberapa tim yang diilakukan penyemprotan diberbagai titik. Kita lakukan penyemprotan secara maksimal agar semua tempat di pasar ini streril dari virus Covid-19,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Disperindag Dewi Dharma mengatakan, penyemprotan dilakukan sesuai dengan instruksi Walikota untuk mengawasi kegiatan pasar serta memastikan pasar agar tetap steril.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada para pedagang dan pembeli di pasar Panorama saat bertransaksi. Saya harap kepada seluruh masyarakat yang berkunjung agar selalu menjaga kebersihan agar terhindar dari virus Covid-19,” ujar Dewi.

Selain itu, Damkar, Satpol PP beserta Disperindag juga membagikan 1000 buah masker kepada pedagang dan pengunjung serta pembagian 2000 lembar brosur. (Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri

Editor : Nugroho

 

About Radi

Baca Juga

Tekan Angka Kecelakaan Lalin Usia Dini, Disdik dan Polresta Akan Adakan Sosialisasi Kepada Guru dan Wali Murid

Bengkulu, InfoPublik – Senin (21/9/2020), Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bengkulu Rosmayetti mengadakan pertemuan bersama …