Senin , 26 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Lagi, Pemkot Bagikan Masker, Brosur dan Semprotkan Disinfektan di Pasar

Lagi, Pemkot Bagikan Masker, Brosur dan Semprotkan Disinfektan di Pasar

Bengkulu,InfoPublik – Pasar merupakan pusat berkumpulnya masyarakat yang melakukan jual beli. Oleh karena itu, di situasi wabah Covid-19 ini Pemerintah Kota Bengkulu melalui OPD-OPD terkait lebih gencar turun ke pasar membagikan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan.

Seperti Selasa (28/4/20), Dinas Perindag, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu kembali membagi-bagikan masker dan brosur kepada pedagang dan pengunjung pasar Panorama. Juga dilakukan penyemprotan disinfektan.

Kadis Perindag Kota Bengkulu Dewi Dharma mengatakan bahwa pihaknya menang mengajukan untuk penyeprotan pasar dengan disinfektan. Sementara Dinas Kesehatan mendapatkan bantuan masker sesuai pengajuan.

Maka dari bantuan yang diterima itu langsung direalisasikan pendistribusiannya kepada pedagang di pasar Panorama. Untuk masker yang dibagikan sebanyak 1.000 lembar.

“”Pedagang sangat berterima kasih tetapi mereka juga masih banyak yang belum dapat. Karena kalau dikategorikan untuk pembagian itu kita tidak hanya pedagang, tapi masyarakat yang lewat pun yang tidak memakai masker kita langsung pasangkan kita berikan masker,” jelas Dewi.

Karena belum semua pedagang yang belum kebagian, lanjut Dewi mereka masih minta lagi. Untuk ke depan masih akan dilakukan penyemprotan lagi dan juga masih ada pembagian masker.

“Untuk pasar-pasar yang lain juga kita perhatikan seperti pasar Minggu, pasar Barukoto, pasar Pagar Dewa dan juga pasar-pasar lainnya seperti pasar bahari yang di Pulau Baai itu karena walaupun dia bukan pasar pemerintah tetapi itu juga masih di bawah pengawasan kita. Jadi kalau ada yang terdampak di pasar nanti kita juga yang tanggung jawab,” tutup Dewi.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Prenkki Oktawenda

About Eki Kurnia

Baca Juga

Rela Dorong Gerobak untuk Antar Beras ke Rumah Warga

Bengkulu,InfoPublik – Penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) masih berlanjut higga Jumat (23/10/2020). Seperti biasa, …