Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / SMAN 2 Kota Bengkulu Gelar Mahoni Championship
Penjabat Walikota bersama Plt. Gubernur Bengkulu potong tumpeng

SMAN 2 Kota Bengkulu Gelar Mahoni Championship

BENGKULU – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Bengkulu menggelar Mahoni Championship XV. Kegiatan perlombaan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati ulang tahun sekolah yang berada di Jalan Mahoni tersebut.

Hadir membuka acara, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Dia mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Suasana sekolah ini sarat prestasi, anak-anaknya penuh kreatifitas,” kata dia, di SMAN 2 Kota Bengkulu, Senin (26/2/2018).

Rohidin menambahkan champion berarti juara. Untuk menjadi juara harus memiliki kemampuan dan mental yang kuat.

“Champion itu lebih dari winner. Semuanya jadilah champion dalam situasi apapun,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga minta agar prestasi para siswa ditingkatkan terus. “Siswa-siswa yang berprestasi jangan pernah puas,” imbuhnya.

Ia berjanji pemerintah akan terus mendukung sarana prasarana semua sekolah yang ada di provinsi ini. Nantinya, akan disusun grand design untuk membangun sekolah-sekolah yang ada.

“Pak Kadisbud, nanti disusun apa yang harus dilakukan untuk sekolah-sekolah yang ada di Bengkulu,” kata dia.

Sebelumnya, Kepala SMAN 2 Kota Bengkulu Bihanudin menyampaikan sekolah ini berdiri sejak tahun 1976. Artinya saat ini berulang tahun ke-39.

“Untuk Mahoni Championship adalah yang ke-15,” sampainya.

Menurutnya, masih ada kekurangan sekolah ini walaupun sudah cukup tua. Kendati demikian, sekolah ini tetap berupaya maksimal dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

“Misalnya untuk melaksanakan Ujian Nasioanal Berbasis Komputer, kita pinjam dari orangtua murid dan guru,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Komite SMAN 2 Kota Bengkulu Tarmizi Gumay mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas kreasi seluruh siswa yang ada. Dimana sekolah ini memiliki 1043 siswa dengan jumlah guru sebanyak 83 orang.

“Ada beberapa sarana dan prasarana yang memang butuh untuk direnovasi,” sampainya.

Untuk diketahui, ada beberapa lomba yang diselenggarakan dalam kegiatan ini. Diantaranya olimpiade ilmiah pelajar, lomba mading, lomba karya tulis ilmiah, debat bahasa inggris, lomba sains dan sebagainya.

Tak hanya di bidang akademik, lomba non akademik juga dilaksanakan. Diantaranya perlombaan bidang keagamaan, futsal, badminton, bola voli, bakset, fotografi, festival band, pecinta alam, dan lain-lainnya.

Dalam pembukaan ini tampak hadir Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun, Kepala Dispora Provinsi Bengkulu Meri Sasdi, dan undangan lainnya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

About Akbar

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …