Kamis , 13 Desember 2018
Beranda / Bengkulu / Silent Band Juarai Festival Band Bengkulu Beken

Silent Band Juarai Festival Band Bengkulu Beken

BENGKULU – Festival Band Beken yang diadakan Pemerintah Kota Bengkulu dan BETV akhirnya selesai. Adalah Silent Band yang berhasil menjadi juara dalam ajang pentas seni yang digelar di Bombaru Resto, Minggu (18/3) tersebut.

Sementara itu, untuk posisi juara dua diraih oleh Exact Solid Band. Dan juara ketiga diduduki Biosfer Band.

“Hasil ini sudah sesuai dengan kategori penilaian yang ditetapkan,” kata perwakilan dewan juri, Muhammad Ego.

Ego menambah, Silent Band juga berhasil menyabet 2 best player yakni drum dan vocal terbaik. Sedankan untuk gitaris dan bassist terbaik diraih oleh anggota Exact Solid Band.

“Kita tadi menilai ada yang coba bermain aman dan kurang lepas mainnya. Tapi ada juga yang mengimprove, kami juga bisa lihat,” ungkap Ego.

Sebelumnya, GM BETV Susanto mengapresiasi kegiatan ini. Ia ucapkan terimakasih lantaran perusahaannya ditunjuk menjadi media partnet dalam event tersebut.

“Siapapun yang juara, kami yakin tim juri independen dalam menilai,” sampainya.

Ia pun berharap agar kegiatan ini bisa terus kontinyu. Sebab dengan kompetisi seperti ini maka kreatifitas musisi pemula Bengkulu bisa ditingkatkan.

“Di Bengkulu ini sebenarnya banyak yang memiliki talenta dan bakat tapi sayang mereka tidak punya wadah. Kami ucapkan terimakasih kepada Diskominfo yang telah mengakomodir kegiatan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Penjabat Walikota Budiman Ismaun yang menutup secara resmi kegiatan ini mengaku senang atas diselenggarakannya festival itu. Ia berjanji pemerintah akan terus memfasilitasi pengembangan bakat para pemuda Bengkulu.

“Semoga muncul grup band yang bisa membawa nama Bengkulu ke kancah nasional kedepannya,” kata Budiman. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Tedi
Fotografer : Piter-Aang-Budiman
Editor : Nugroho

Tentang Tedi CHO

Check Also

Wawali Launching RS Harapan dan Doa Kota Bengkulu

  Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Dedy Wahyudi meluncurkan Rumah Sakit (RS) Harapan …