Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu Marjon M.Pd meminta agar disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) terus ditingkatkan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu Marjon M.Pd meminta agar disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) terus ditingkatkan

BENGKULU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu Marjon M.Pd meminta agar disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) terus ditingkatkan. Hal ini disampaikannya saat memimpin apel di Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Bengkulu, Rabu (14/2/2018).

Salah satu bentuk disiplin tersebut misalnya giat hadir ke kantor tepat waktu. Tak hanya itu, seluruh atribut ASN juga wajib dikenakan.

“Hargai atribut ASN mulai dari tanda pengenal sampai perlengkapan lain seperti peci, itu adalah dasar kedisiplinan kita,” jelas Marjon.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu itu juga mengimbau agar kinerja ASN bisa ditingkatkan lagi. ASN harus kreatif dalam menyusun program kerja.

“Mulai dari pencatatan program, output atau pelaksanaan program kerja sampai pada hasil, harus ada outcome atau manfaatnya,” ungkap Marjon.

Menurutnya, hasil program yang baik tersebut hanya dapat terwujud bila sinergitas seluruh abdi negara di Pemerintah Kota Bengkulu berjalan dengan baik. Kinerja yang baik ini tentu akan berdampak pula pada penghasilan tambahan para ASN.

“Jika kesemuanya sudah berjalan dengan baik maka hak pegawai negeri dan tunjangan TPP memang pantas ia dapatkan,” paparnya.

Tak hanya itu, seluruh OPD juga diminta agar lebih efisien dalam penyusunan program. Dengan demikian, anggaran pemerintah bisa lebih tepat sasaran.

“Satu pekerjaan dengan hasil lebih baik daripada banyak pekerjaan namun hasilnya tidak tampak,” imbuhnya.

Sekedar informasi, Sekda memang akan rutin memimpin apel di OPD yang ada di lingkungan Pemkot Bengkulu. Menurutnya, apel tersebut bukan sidak, tapi sudah menjadi tugasnya untuk melihat dinas-dinas yang ada di Kota Bengkulu ini. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

About Nugroho Tri Putra

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …