Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun memimpin Apel Gabungan di Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu

Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun memimpin Apel Gabungan di Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu

BENGKULU – Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun memimpin Apel Gabungan di Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Kamis (15/02/18). Dalam apel gabungan yang dipindahkan ke aula Kecamatan Gading Cempaka karena diguyur hujan, diikuti oleh Asisten I, Penjabat Eselon III dan IV, Kecamatan Singaran Pati, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perindustrian Dan Perdagangan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB, serta seluruh Kasi dan Staf Kelurahan.

Dalam Arahan Budiman Menyampaikan tugas pokok Penjabat Walikota dalam Pemilukada 2018 adalah menjaga netralitas ASN.

“Tidak ada tawar menawar, garis komando ada di saya, jangan tergiur iming-iming kandidat, ASN tidak boleh mengikuti rapat formal dan non formal Tim Sukses, dilarang berfoto bersama Pasangan Calon, apalagi menjadi narasumber atau juru kampanye pasangan calon, ” Tegas Penjabat Walikota.

Penjabat Walikota berharap ASN tidak terombang ambing politik praktis, karena sikap tersebut akan merugikan ASN itu sendiri.

“Harga diri ASN dan masyarakat jangan mau di hargai 50-100 ribu, karena pemimpin menentukan masa depan generasi mendatang,” imbuhnya.

Dirinya meminta agar isu mutasi dapat diredam, “ASN wajib menjaga netralitas, selagi pemerintahan berjalan bagus, yang netral tidak akan diganti,” Tegas Budiman.

Ditambahkan nya instruksi Gubernur mengenai Kebijakan Pemindahan Kas Daerah (Kasda) ke Bank Bengkulu, “hasil analisa tim kami keuntungan Kasda bermitra dengan Bank Bengkulu adalah 2,7 M perbulan lebih tinggi dari mandiri yang hanya 1,9 M,” Beber Budiman.

Diakhir sambutan Budiman meminta agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kota Bengkulu bisa meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan walikota (pilwakot) mendatang. Karena, menurutnya, pada pesta demokrasi lima tahun lalu partisipasi pemilih hanya 65 persen. (Rilis Media Center Kota Bengkulu)

About Hery Ferdinand

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …