Selasa , 31 Maret 2020
Home / Bengkulu / Sejuta Sajadah Akan Ada di Dunia Maya 

Sejuta Sajadah Akan Ada di Dunia Maya 

 

Bengkulu, InfoPublik – Gerakan Sejuta Sajadah (GSS) besutan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi semakin mencuri perhatian publik. Meskipun baru berjalan beberapa kali tetapi donator GSS semakin bertambah. “Saat ini di saldo kita per Kamis (27/12) siang sudah mencapai Rp. 13,6 juta,” kata Ketua Komunitas GSS Erwandi. Bahkan Wawali Dedy sendiri mulai membuka ruang GSS untuk masuk di dunia maya.

“Nanti tolong dibuatkan portal website supaya orang-orang yang berminat bisa terlibat juga, di dana bisa ditampilkan kegiatan komunitas dan transaksi yang digunakan,” katanya kepada anggota komunitas.

Kali ini Masjid Nurul Iman Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu mendapatkan 10 gulung karpet sajadah dari komunitas GSS. Penyerahan ini dilakukan pada Kamis (27/12) usai sholat ashar. Erwandi yang juga General Manager Bencoleen Mall mengatakan bahwa simpatisan komunitas semakin banyak. Mulai dari Pimpinan Media, Pimpinan perusahaan, Rektor, Dosen, pemilik toko bahkan ada pula masyarakat biasa. “Alhamdulillah gerakan ini sudah mulai banyak yang mau bergabung,” paparnya.
“Kami memilih masjid Nurul Iman ini karena ini adalah salah satu masjid yang pernah terdampak banjir beberapa waktu lalu,” ujar Wawali. Dengan adanya bantuan sajadah baru bisa menggantikan sajadah yang rusak akibat banjir.

Banjir beberapa waktu lalu termasuk yang parah dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Debit air hujan yang tinggi serta meluapnya sungai Air Bengkulu. Hal ini merupakan musibah bagi semua warga kota Bengkulu.

Meskipun demikian, Wawali mengingatkan agar jamaah masjid dan masyarakat sekitar masjid untuk senantiasa menjaga kebersihan dan bergotong royong. “Dalam keadaan normal, banjir bisa kita hindari jika kita menjaga kebersihan lingkungan dan membersihkan saluran drainase,” demikian Wawali.

Terpisah, pengurus Masjid Nurul Iman Harjadinata menyampaikan rasa terima kasih kepada komunitas GSS. “Alhamdulillah ini akan sangat bermanfaat bagi masjid kami dan ini juga kami anggap bentuk perhatian yang besar dari pak Wawali,”ujarnya.

Harjadinata juga akan mengimbau jamaah Masjid Nurul Iman untuk ikut berpartisipasi di dalam komunitas GSS. “Nanti kita himbau kepada jamaah, Insya Allah ada yang berminat,”tutupnya.

Pada kegiatan ini tampak hadir Rektor Universitas Prof. Hazairin Dr. Yulfiperius, GM RBTV, GM BETV, GM RB dan sejumlah jamaah Masjid Nurul Iman. “Insya Allah gerakan komunitas ini bisa menjadi gerakan nasional,” tutup Wawali Dedy. (Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

 

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Pemkot Bengkulu Tingkatkan PAD dari 10 Item Pajak

Bengkulu, InfoPublik – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu melakukan banyak terobosan untuk peningkatan Pendapatan …