Minggu , 20 Januari 2019
Beranda / Bengkulu / Pemkot, Pemprov, Bulog dan Satgas Pangan Gelar Operasi Pasar 3 Hari

Pemkot, Pemprov, Bulog dan Satgas Pangan Gelar Operasi Pasar 3 Hari

 

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama Disperindag Provinsi, Satgas Pangan Polda dan Polres, serta Bulog dan CV. SMS, Sabtu (28/12) pagi menggelar Operasi Pasar (OP) daging ayam potong higienis di depan Kantor Bulog Divre Bengkulu, Jalan Pembangunan, Padang Harapan.

Kepala Dinas (Kadis) Perindag Kota Bengkulu Dewi Dharma mengungkapkan OP daging ayam ini dilakukan selama tiga hari hingga 31 Desember 2018 mendatang.

“OP ini khusus daging ayam potong. Karena berdasarkan pemantauan, harga daging ayam mengalami lonjakan menjelang tahun baru ini. Dipasaran saat ini harganya mencapai Rp40 ribu/kilogram, harga ini lebih tinggi dari Harga Eceran Tertinggi (HET) yang seharusnya Rp32ribu/kilogram,” jelas Dewi Dharma.

Ia mengatakan, khusus daging ayam potong yang dijual dalam OP ini harganya Rp33 ribu/kilogram. “Untuk hari ini kita sediakan 350 kilogram daging ayam potong melalui distributor CV. SMS,” sampainya.

Beberapa titik yang dijadikan lokasi OP di kota Bengkulu, kata Dewi, diantaranya di Pasar Panorama dan Pasar Minggu yang akan digelar Minggu (29/12). “Masyarakat yang membeli dibatasi, perorang 1 kilogram sampai 2 kilogram saja. Semoga dengan OP ini bisa membantu pemerintah menstabilkan harga dan membantu masyarakat mendapatkan harga daging ayam potong yang lebih murah,” ujar Dewi. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Nugroho

Editor : Nugroho

Tentang Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Komitmen Menuju Zona Integritas WBK dan WBBM

  Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menghadiri penandatanganan Pencanangan Zona Integritas menuju …