Senin , 9 Desember 2019
Home / Bengkulu / Satpol PP Targetkan Pedagang di Pasar Kota BengkuluTertib

Satpol PP Targetkan Pedagang di Pasar Kota BengkuluTertib

Bengkulu, InfoPublik – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP ) Kota Bengkulu targetkan 2020 semua pasar yang ada di Kota Bengkulu tertib dari pedagang kaki lima. Hal ini disampaikan Plt Kasatpol PP Kota Bengkulu Hermansyah saat apel bersama dengan personil Satpol PP, UPT Pasar Panorama, Disperindag, Security pasar dan perwakilan pedagang pasar Panorama, Jumat (15/11/2019).

PLT Kasatpol PP Kota Bengkulu menegaskan bahwa pihaknya mentargetkan pada tahun 2020 semua pasar yang ada di Kota Bengkulu tertib dari pedagang kaki lima.

“Hari ini Satpol PP gelar apel bersama di Pasar Panorama. Kita jadwalkan setiap hari jumat akan melakukan apel bersama untuk mendengarkan keresahan para pedagang yang ada di Pasar,” ungkap Kasatpol PP Hermansyah.

Ia menjelaskan apel bersama ini merupakan langkah Satpol PP sebagai Penegak Peraturan Daerah (Perda) untuk menertibkan pedagang di Pasar yang ada di Kota Bengkulu.

“Ini strategi persuasif Satpol PP dalam menertibkan pedagang yang masih berjualan di luar bangunan pasar. Insya Allah Satpol PP Targetkan awal tahun 2020 tidak ada lagi pedagang yang jualan di jalan,” ungkapnya. Ms

“Tadi kita sudah mendengarkan aspirasi pedagang, intinya ada bangunan tempat berjualan. Insya Allah bangunan kios sedang di bangun. Nanti personil Satpol PP kita kerahkan untuk pengawasan di Pasar. Insya Allah 2020 Pasar di Bengkulu tertib dan bersih,” ujarnya.

Selain itu, ia mengingatkan Personil Satpol PP untuk jangan coba coba melakukan pungutan liar kepada para pedagang yang berjualan di pasar.

“Saya tidak mau mendengar ada oknum Satpol PP yang bermain di pasar. Kesejahteraan Personil pasti kita pikirkan, nanti setiap harinya akan kita buat dapur umum, BBM personil kita berikan. Jadi saya minta personil Satpol PP untuk kerja dengan penuh rasa semangat yang tinggi,” pungkasnya. (MC KOTA BENGKULU).

Pewarta : YUDHA BAROS

About Tim Redaksi

Baca Juga

Lagi Kerja, “Pasukan Kuning” Belajar Hapalan Hadits

Bengkulu, InfoPublik – Mewujudkan Bengkulu Kota Hadits, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu gelar belajar …