Rabu , 30 September 2020
Home / Budaya / Sarasehan Guru, Walikota : Tidak Ada Seorangpun Yang Sukses Tanpa Sentuhan Guru

Sarasehan Guru, Walikota : Tidak Ada Seorangpun Yang Sukses Tanpa Sentuhan Guru

 

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pendidikan Kota Bengkulu gelar kegiatan Sarasehan bersama Guru Se-Kota Bengkulu di Halaman Kantor Walikota Bengkulu, Rabu (18/12/2019).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam hal ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua guru di Kota Bengkulu.

“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kami sampaikan atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” sampainya.

Ia mengatakan, peran guru sebagai pendidik tidak tergantikan oleh kemajuan teknologi. Tugas utama guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi setiap peserta didik.

“Begitu banyak kebaikan yang dilakukan guru, dari mengajarkan orang yang tidak bisa membaca kemudian bisa membaca dan lain sebagainya. Guru adalah sosok yang berperan penting dalam kemajuan suatu daerah termasuk di kawasan Kota Bengkulu,” katanya.

Ia juga mengatakam, tidak ada seorangpun yang sukses tanpa melalui sentuhan guru.

“Jadi apapun kita saat ini, guru-guru kita pasti ikut mewarnai bahkan bisa jadi merupakan salah faktor penentu keberhasilan kita,” ujarnya.

Ia juga berpesan, agar guru dapat meningkatkan pengabdiannya dengan ketulusan. Karena tanpa ketulusan apa yang dikorbankan, yang diajarkan, dan waktu yang dihabiskan tentu terasa tidak sebanding dengan apa yang diberikan pemerintah kepada mereka.

“Yang bisa membalas jasa-jasa guru itu semua hanya allah swt,” tuturnya.

Selain itu, ia juga menghimbau agar para guru untuk tidak bercerai, kalau ada masalah di dalam rumah tangga maka bisa diselesaikan.

“Pemerintah bersedia untuk melakukan mediasi, karena guru adalah tauladan kita semua, apalagi anak-anak,” tutupnya.

 

Pewarta : Feren

Dokumentasi : Franky – Piter

About Feren Nisya

Baca Juga

Tari Meradai Tampil di Rakernas JKPI Bali

Bali, InfoPublik¬† – Tim kesenian pelajar SMKN 5 Kota Bengkulu menampilkan Tari Kreasi Meradai. Tarian …