Rabu , 26 Februari 2020
Home / Bengkulu / Respon Cepat, Kominfosan Perkuat Sinergi dengan Komisi I

Respon Cepat, Kominfosan Perkuat Sinergi dengan Komisi I

 

Bengkulu,InfoPublik – Sesaat setelah menerima kunjungan dari mitra kerja dari pihak legislatif yakni Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu langsung menggelar rapat intern membahas hasil dari koordinasi dengan komisi I. Beberapa hal yang menjadi arahan komisi I langsung dibahas dan ditindaklanjuti.

Seperti soal sumber daya manusia (SDM) di Dinas Kominfosan yang dinilai masih sangat minim, Dinas kominfosan sudah mengajukan usulan ke BKPP Kota Bengkulu untuk penambahan ASN. Ini disampaikan oleh Plt Kadis Kominfosan Kota Bengkulu Eko Agusrianto usai menggelar rapat bersama Kabid, Kasubbag dan Kasi.

“Menindaklanjuti arahan dari komisi I tadi, kami langsung rapat. Pada prinsipnya sebenarnya kami satu pemikiran dengan komisi I sebagai mitra dan kami sinergi. Hasil rapat tadi ada beberapa progress yang akan dilakukan secepatnya seperti soal SDM dan lain-lain,” jelas Eko.

Dikatakan Eko, idealnya dinas kominfosan butuh penambahan 8 ASN lagi. Karena sesuai arahan dari komisi I, bahwa mereka menyarankan agar tugas-tugas di dinas kominfosan yang bersifat teknis dikerjakan oleh ASN, bukan PTT.

“Kita juga sudah usulkan penambahan ASN untuk di kominfosan kepada BKD sekitar 8 ASN lagi. Saat ini hanya 26 jumlah ASN sedangkan PTT sebanyak 51. Memang tadi dibahas bahwa tugas yang bersifat teknis agar dilakukan oleh ASN. Itu langsung kita tindaklanjuti. Dan memang harus seperti itu ke depannya. Selama ini kita tugaskan PTT karena mengingat keterbatasan SDM,” jelas Eko.

Eko menambahkan, koordinasi dinas kominfosan dengan mitra di DPRD tetap dilakukan, terutama terkait program-program mulai dari perencanaan.

“Jadi ketika akan dibahas dari sisi penganggaran akan lebih mudah. Artinya ketika ada yang berkaitan dengan program-program strategis, dari mulai penyusunan (RAPBD) mereka (DPRD) sudah terlibat,” demikian Eko. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia

About Radi

Baca Juga

Walikota Janjikan Reward untuk Ketua RT dengan Pemutakhiran Data PBB Tertinggi

Bengkulu, InfoPublik – Selasa pagi (25/2/20) giliran Kecamatan Sungai Serut yang mulai melakukan pemutakhiran data …