Kamis , 2 April 2020
Home / Bengkulu / HD Clean Siap Beroperasi

HD Clean Siap Beroperasi

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan terus mencetuskan program-progam yang menghadirkan kebahagiaan masyarakat di kota Bengkulu. Kali ini Walikota Bengkulu melaunching HD Clean yang dilakukan di lapangan parkir masjid At-Taqwa, Senin (20/01/2020).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan program HD Clean rencananya akan difungsikan untuk membersihkan rumah-rumah ibadah yang ada dikota Bengkulu serta untuk masjid-masjid yang telah buka 24 jam nantinya.

“Program ini agar setiap rumah ibadah bersih dan nyaman. Seperti toiletnya bersih, mukenah bersih, karpetnya yang kotor akan dibersihkan supaya selalu bersih dan harum,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa HD Clean akan beroperasi sesuai permintaan, HD Clean akan datang apabila ada permintaan, itu sebagai undangan yang akan dijadikan prioritas kedepannya.

“Semua itu bentuk upaya setiap rumah ibadah agar betul-betul menyenangkan, betul-betul membuat nyaman, membuat tenang serta menyehatkan saat kita menjalankan ibadah,” ungkapnya.

Ia juga berharap supaya semua pihak mendukung program HD Clean, untuk saling bersinergi mewujudkan kebahagiaan ditengah masyarakat.

“Agar ada kenang-kenangan dari HD Clean untuk rumah ibadah tersebut. Sesudah itu, pengurus rumah ibadah harus menjaga agar kenyamanan dan kebersihan selalu terjaga dirumah ibadah tersebut. Guna Visi dan Misi kota Bengkulu religius dan bahagia bisa dirasakan semua rumah ibadah bukan hanya tulisan, harapan dan doa semata,”tambahnya.

Sementara itu, Maas Syabirin selaku kepala bidang cipta karya dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan bahwa HD clean sesuai dengan arahan Walikota Bengkulu. Satuan Tugas (satgas) akan melaksanakn kebersihan ke seluruh rumah ibadah termasuk non muslim.

“Sasaran HD Clean melakukan kebersihan keseluruh rumah ibadah termasuk gereja, Pura dan lainya. Hal ini akan berkordinasikan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Bengkulu untuk daftar rumah ibdah dan akan melakukan operasi sesuai dengan daftar yang telah didata,” ungkapnya.

Untuk diketahui, HD Clean akan rutin beroperasi untuk skala bertahap tiap harinya.

 

Pewarta : Novri

Dokumentasi :  Prenkki

Editor : Feren

About Radi

Baca Juga

Ini Respon Jamaah yang Diisukan Meninggal karena Positif Covid-19

Bengkulu,InfoPublik – Rabu pagi (1/4/20) tim Media Center dan HDTV Kominfo Kota Bengkulu berkunjung ke …