Senin , 28 September 2020
Home / Nasional / Redaksi Detik.com Sebut Walikota Bengkulu Langka

Redaksi Detik.com Sebut Walikota Bengkulu Langka

Jakarta, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan bertemu redaksi media daring ternama detik.com, Senin (27/1/2020). Dalam kunjungan ini Helmi Hasan menceritakan kondisi terkini di Kota Bengkulu. Bagaimana Kota Bengkulu telah bertransformasi menuju religius dan bahagia.

Pertemuan yang berlangsung di ruang meeting lantai 1A Gedung Transcorp di Kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan berlangsung santai. Helmi Hasan bertemu dengan salah satu redaktur detik.com Toriq dan pimpinan divisi bisnis detik.com Tomi dan Safira. Dalam kunjungan ini sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Bengkulu turut mendampingi Helmi Hasan.

Helmi Hasan mengatakan, bahwa sudah saatnya Kota Bengkulu dan Provinsi Bengkulu dikenal karena kebaikan-kebaikan yang terjadi saat ini. “Banyak program di Mota Bengkulu yang sangat pro kepada rakyat,” ujarnya.

Sebut saja, bagaimana Program Walikota Bengkulu dalam membahagiakan warganya. Rumah Sakit Harapan dan Do’a yang berbeda dengan Rumah Sakit lain yang ada di Indonesia. Kendaraan dinas Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu yang bisa dipakai oleh warga untuk melakukan prosesi pernikahan.

“Semuanya gratis, karena kita beli itu kan dari uang rakyat ya..rakyat juga boleh dong ikut merasakannya,” katanya.

Kemudian Helmi Hasan pun mengatakan bagaimana usaha-usahanya untuk mendorong warga untuk memakmurkan rumah ibadah terutama masjid. Keprihatinannya dimana banyak masjid yang sepi karena masyarakatnya sibuk dengan urusan dunia saja.

Usaha untuk memakmurkan masjid itu sekarang mulai tampak. Setiap hari Jum’at ada makan akbar 1000 nampan bersama masyarakat. Program HD Samawa, dimana program ini pun bertujuan untuk membahagiakan masyarakat.

Paparan Walikota Helmi beberapa kali membuat tim detik.com terperanjat. “Ide-ide bapak Walikota ini luar biasa,” kata Toriq.

“Setelah kita berdiskusi tadi, Pak Wali ini termasuk orang langka, idenya fresh,” ungkap Toriq sembari mengatakan Kepala daerah semacam ini perlu diperkenalkan ke khalayak yang lebih luas.

“Tentu ini sosok yang cukup menarik bagi kami, kami akan pantau terus Pak Helmi karena ini memang sangat baik,” pungkas  dia. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : H. Akbar
Dokumentasi : H. Akbar
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Kemenkes Kenalkan Istilah Probable, Suspect, Kontak Erat dan Terkonfirmasi COVID-19

  Jakarta, InfoPublik – Menteri Kesehatan RI dr Terawan Agus Putranto memperkenalkan istilah baru dalam …