Rabu , 14 November 2018
Home / Nasional / Presiden Jokowi Buka Temu Karya Nasional TTG ke XX di Bali

Presiden Jokowi Buka Temu Karya Nasional TTG ke XX di Bali

Bali – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membuka secara resmi Kegiatan Temu Karya Nasional Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XX dan Pekan Lokakarya Nasional Desa Kelurahan (PLN-DesKel) 2018 di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Badung, Bali, Kamis (19/10/2018).

“TTG merupakan acara tahunan  Ditjen Bina Pemerintahan Desa (PMD) Kemendagri dan Kementerian Desa PDTT untuk mencari pencipta kreasi dan inovasi di daerah dalam pengembangan teknologi. Pemanfaatan teknologi tepat guna diharapkan mendorong masyarakat setempat berkreasi. Produk daerah diyakini memiliki nilai dan daya saing tinggi,” sampai Presiden Jokowi.

Berdasarkan data Kementerian Desa PDTT, 82,77 persen dari 74.956 desa di seluruh Indonesia mengandalkan sektor pertanian dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, 1.900 desa di antaranya berpotensi sebagai desa wisata.

Presiden juga sekaligus membuka Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan 2018. Presiden menyempatkan menyaksikan pameran yang menampilkan produk-produk lokal berteknologi tepat guna.

Acara itu berlangsung di Festival Park Kawasan GWK, hingga Minggu, 21 Oktober 2018.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, serta Gubernur Bali Wayan Koster mendampingi Presiden dalam acara tersebut.

Tampak hadir juga dari Kota Bengkulu, Kepala Bappenda, Kadis Dinas Lingkungan Hidup, Kadis Pertanian, Perkebunan, Perternakan dan Kehutanan, Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan DP3AP2KP, Kepala RSUD Kota, dan Kabag Umum Setda Kota Bengkulu, Camat Kampung Melayu dan Lurah Sumber Jaya. (Tim Keprotokolan Kota Bengkulu)

About PJV

Seorang Hamba Allah pemilik website Sepenggalinfo.com yang memiliki motto Be a Good Moslem or Die as Syuhada

Check Also

10 Juta Umat Doa Untuk Negeri Menjadi Asbab Perekat Negeri dan Kebaikan Bangsa

Jakarta, InfoPublik – Banyaknya musibah yang terjadi di Indonesia menjadi salah satu dasar Pemerintah Kota …