Jumat , 22 Maret 2019
Beranda / Bengkulu / Pemerintah Kota Bengkulu Targetkan Pelajar Bebas Virus MR

Pemerintah Kota Bengkulu Targetkan Pelajar Bebas Virus MR

Bengkulu, InfoPublik – Guna memastikan seluruh pelajar bebas penyakit Measles Rubella (MR), Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Kesehatan melakukan kegiatan pemberian vaksin MR di SMPN 7 Kota Bengkulu, Jalan Enggano, Rabu (17/10/2018).

“Target pemerintah, pelaksanaan vaksinasi MR di Kota Bengkulu minimal 95 persen,” kata Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dalam acara tersebut.

Tugas kita semua, lanjut Dedy, ikut menyukseskan program imunisasi ini dan menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa ini adalah imunisasi untuk mencegah campak dan rubella.

“Jangan sampai generasi mendatang pada usia usia produktif mereka terserang penyakit oleh karena itu perlu dilakukan imunisasi,” lanjut Dedy.

Ditambahkan Dedy, Pemerintah Kota Bengkulu telah berkomitmen untuk mencegah penyakit Campak dan Rubella ini.

“Sudah saya sampaikan tadi bahwa tidak boleh ada kepala sekolah yang melarang, kita memberikan kebebasan kepada masyarakat dan orangtua tetapi kami sampaikan bahwa janganlah ragu lagi terhadap vaksin ini,” tegas Dedy.

“MUI juga sudah mengeluarkan fatwa bahwa ini diperbolehkan dalam rangka untuk pencegahan yang bersifat darurat,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty mengungkapkan sampai saat ini cakupan imunisasi MR di Kota Bengkulu sudah mencapai 53,56 persen.

“Kita akan terus lakukan imunisasi MR ini hingga target minimal 95 persen tercapai,” ujar Susilawaty.

Sebagai informasi, Rubella merupakan suatu infeksi virus menular yang dapat dicegah oleh vaksin dan dikenal dengan ruam merah yang khas. Pemerintah Kota Bengkulu sendiri telah melakukan upaya pencegahan dengan melakukan vaksin terhadap para pelajar yang berusia maksimal 15 tahun sejak bulan September yang dan akan dilakukan hingga akhir Oktober ini. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

 

Pewarta : Piter Jv
Dokumentasi : Aang – Budi – Prenkki
Editor : Nugroho

Tentang PJV

Seorang Hamba Allah pemilik website Sepenggalinfo.com yang memiliki motto Be a Good Moslem or Die as Syuhada | Bukan karena hebat tapi karena Allah yang Maha Mempermudah segalanya | Biar Lelah yang penting Lillah

Baca Juga

Optimalisasi Peran KPP Berbasis Sanimas, Dinas PUPR Kota Bengkulu Gelar Pelatihan

  Bengkulu, Infopublik – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) Kota Bengkulu menggelar pelatihan optimalisasi …