Senin , 9 Desember 2019
Home / Bengkulu / Pimpinan Pesantren Dukung Bengkulu Kota Hadits

Pimpinan Pesantren Dukung Bengkulu Kota Hadits

Bengkulu, InfoPublik – Dukungan jadikan Kota Bengkulu sebagai Kota Hadits terus mengalir. Kali ini, beberapa Pimpinan Pondok Pesanteren di Kota Bengkulu mendukung Kota Bengkulu sebagai Kota Hadits. Hal ini disampaikan beberapa pimpinan Pondok Pesantren saat audiensi bersama Walikota Bengkulu Helmi Hasan di Balai Kota Bengkulu, Rabu (4/12/2019).

Pimpinan Ponpes Harsalakum KH. Harius Rulius menyatakan dukungannya jadikan Kota Bengkulu sebagai Kota Hadits. Bahkan, pimpinan ponpes Santri santi hapal Al Quran ini menyarakankan agar dibuatkan kawasan perkampungan Hadits.

“Kami dari Ponpes Harsalakum mendukung gagasan cemerlang Walikota Helmi Hasan untuk menjadikan Kota Bengkulu sebagai Kota Hadits. Karena dengan digelorakannya Bengkulu Kota Hadist akan menambah semangat baru dalam menarik wisatawan untuk datang ke Kota Bengkulu,” ungkap KH. Harius Rusli.

Ia menambahkan dengan adanya Kota Bengkulu sebagai Kota Hadits, ditambah dengan keindahan wisata pantai panjang dan danau dendam tak sudah dapat menarik wisatawan untuk datang ke Kota Bengkulu.

“Saya mengusulkan dibuatkan perkampungan Hadits. Tidak hanya terkenal dengan keindahan pantai panjang, nantinya menarik wisatawan mancanegara untuk datang mengunjungi perkampungan hadits yang ada di Kota Bengkulu,” ucapnya.

Senada, Pimpinan dari Ponpes Tahfidz Quran An Nur, Rahmat Hidayat juga menyatakan dukungan kepada Walikota Helmi Hasan untuk menjadikan Kota Bengkulu sebagai Kota Hadits. Menurutnya, dengan adanya program masyarakat Hapal Hadits, merupakan wujud dukungan Pemerintah akan program pembelajaran yang ada di Pesantren.

“Kami dari PPTQ An Nur mendukung penuh Walikota Bengkulu Helmi Hasan menjadikan Kota Bengkulu sebagai Kota Hadits. Kota dimana masyaratnya hapal dan mengamalkan hadits. Dengan adanya semangat menghapal hadits ini juga dapat membantu pesantren pesantren dalam program pembelajaran kepada santri,” ungkap Pimpinan Ponpes Tahfidz Quran An Nur Rahmat Hidayat.

“Ini juga sebagai langkah awal untuk Kota Bengkulu sebagai rujukan pada skala nasional bahkan luar negeri sebagai Kota Rujukan Hadits. Sehingga nantinya banyak wisatawan yang datang ke Kota Bengkulu untuk belajar dan menghapalkan Hadits,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menjelaskan dengan menjadikan Kota Bengkulu Kota Hadits merupakan wajah dari visi dan misi Pemerintahan Helmi – Dedy mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia.

“Dijelaskan dalam riwayat Ibn Mas’ud menjelaskan bahwa setiap orang yang hapal 40 Hadits maka bisa masuk syurga dari pintu mana saja yang mereka inginkan. Untuk itu dengan semangat menghapal dan mengamalkan 40 hadits, mari kita meraih bersama sama meraih kebahagian di dunia dan kebahagiaan di Surga Allah Insya Allah nantinya,” pungkas Helmi Hasan.

Selain dihadiri pimpinan Pondok Pesantren, Audiensi pembahasan Kota Bengkulu Kota Hadits juga dihadiri Kemenag Kota Bengkulu serta pimpinan PAUD di Kota Bengkulu yang juga mendukung menjadikan Kota Bengkulu Kota Hadits.

(MC KOTA BENGKULU).

Pewarta : Yudha Baros / Nanda Prahum
Editor : Tedi Cho

About Tim Redaksi

Baca Juga

Dukung Bengkulu Religius dan Bahagia, ACT Akan Jadi Mitra Pemkot Bengkulu

  Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menerima …