Senin , 9 Desember 2019
Home / Bengkulu / Dukung Bengkulu Religius dan Bahagia, ACT Akan Jadi Mitra Pemkot Bengkulu

Dukung Bengkulu Religius dan Bahagia, ACT Akan Jadi Mitra Pemkot Bengkulu

 

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menerima audiensi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bengkulu usai salat Ashar bersama di Balai Kota, Rabu (04/12/2019).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menerima baik audiensi ini dan ia mensupport keberadaan ACT di Kota Bengkulu ini.

“Insyaallah ACT Bengkulu dapat menjadi mitra dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu khususnya dalam program Kota Bengkulu sebagai Kota hadist” sampainya.

Ia mengatakan, program ACT ini sejalan dengan program Pemkot Bengkulu, karena program inilah yang nantinya akan menjadi jalan mewujudkan kota Bahagia dan Religius.

“Program Pemkot dan ACT bisa kita sinergikan selagi itu program kemanusiaan yang memberi kebahagiaan untuk masyarakat Kota Bengkulu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Bengkulu Dedi Wahyudi yang memiliki nama sama dengan Wakil Walikota Dedy Wahyudi menyampaikan kebahagiaan nya dapat bertemu langsung dengan bapak Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu.

“Semoga pertemuan ini dapat menjadi awal yang baik untuk Pemkot Bengkulu dan ACT Bengkulu,” harapnya.

Insyaallah, sampai Dedi, ACT bengkulu siap mensupport program Pemkot Bengkulu, khususnya mengenai kota Hadist.

Hal senada juga disampaikan Head Of Marketing ACT Bengkulu Fajri Oktario mengatakan, ACT sebagai lembaga sosial kemanusiaan telah menjalankan beberapa program yang insyaallah memberi kebahagiaan untuk seluruh umat.

“Lewat donasi kaum dermawan dikota Bengkulu, dana dan bantuan lainnya disalurkan kepada saudara saudara yang membutuhkan,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya terkesan sekali dengan program hebat Pemkot Bengkulu yang langsung menyentuh masyarakat.

Dijelaskannya, saat ini ada beberapa program yang telah dijalankan oleh ACT di Bengkulu diantaranya adalah Berisi (Beras Untuk Santri Indonesia) yang telah di implementasikan sebanyak total 2000Kg beras kepada 5 pondok pesantren di Bengkulu dengan total 239 santri penerima manfaat” jelasnya

“Juga ada program BeaGuru yaitu bantuan hidup untuk Guru-guru bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan masa pengabdian diatas 5 tahun,” ungkapnya.

Ia menambahkan, juga ada Water Tank, dimana ACT Bengkulu menyalurkan bantuan air untuk masyarakat yang terdampak kekeringan dengan total 12.000 liter yang di bagikan kepada masyarakat di Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu dan masyarakat Desa Air Batang Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur.

“Program ini bisa disinergikan untuk mewujudkan visi misi kota Bengkulu yang bahagia dan Religius serta menjadikan kota Hadist,” tutupnya.

Pewarta : Nanda Prahum

About Budiman

Baca Juga

Pimpinan Pesantren Dukung Bengkulu Kota Hadits

Bengkulu, InfoPublik – Dukungan jadikan Kota Bengkulu sebagai Kota Hadits terus mengalir. Kali ini, beberapa …