Senin , 9 Desember 2019
Home / Bengkulu / Personal Branding Dimedia Sosial Untuk Wujudkan Kota Bahagia dan Religius

Personal Branding Dimedia Sosial Untuk Wujudkan Kota Bahagia dan Religius

Bengkulu, InfoPublik – Ada ribuan orang di Kota Bengkulu menggunakan media sosial setiap harinya. Angka yang begitu besar ini tentu sangat menakjubkan. Untuk mampu sukses mewujudkan visi misi Kota Bengkulu yang Bahagia dan Religius, kita diwajibkan untuk mulai membangun branding di media sosial.

Hal ini disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat membuka kegiatan Optimalisasi Personal Branding Melalui Media Sosial (Medsos) di Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Diskominfosan) Kota Bengkulu, Jumat (30/11/2019).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, menarik perhatian dari banyak orang ini tentunya tidak perlu hingga menjadi artis. Untuk membangun branding kita cukup meyakinkan bahwa hal-hal yang terkait dengan diri kita adalah positif dari aspek pribadi dan personalitas.

“Medsos merupakan media yang amat mudah dipergunakan untuk branding. Personal brand kita dapat dibangun dengan menggunakan media sosial,” katanya.

Ia mengatakan, salah satu cara yang paling efektif dalam membangun personal branding di medsos adalah dengan membagikan informasi berguna untuk pengikut akun medsos kita.

“Jika kita mempunyai pengetahuan akan sesuatu, gunakan itu untuk di sharing ulang akun medsos kita,” tuturnya.

Lewat Medsos, Sambung Helmi, kita bisa memviralkan kebaikan-kebaikan yang lahir dari Program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

“Misalnya ada 20 orang setiap harinya yang membagikan satu konten kebaikan Pemkot Bengkulu dan 1 orang itu berteman dengan 10 orang maka setidaknya dalam satu hari sudah 200 orang yang melihat konten kebaikan Pemkot Bengkulu ini,” ujarnya.

Oleh Karena Itu, sampai Helmi, Kita khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dilingkungan Pemkot Bengkulu perlu mengoptimalkan medsosnya untuk memviralkan kebaikan Kota Bengkulu.

“Kalau bukan masyarakat Kota Bengkulu yang memulai, mana mungkin masyarakat daerah luar tahu kebaikan-kebaikan yang Pemkot Bengkulu miliki,” tutupnya.

Pewarta : Feren
Dokumentasi : Piter – Aang – Agian – Prenkky

About Budiman

Baca Juga

Pimpinan Pesantren Dukung Bengkulu Kota Hadits

Bengkulu, InfoPublik – Dukungan jadikan Kota Bengkulu sebagai Kota Hadits terus mengalir. Kali ini, beberapa …