Senin , 19 Agustus 2019
Home / Bengkulu / Peringati Nuzulul Quran, Walikota Ajak Maksimalkan Ibadah di Masjid

Peringati Nuzulul Quran, Walikota Ajak Maksimalkan Ibadah di Masjid

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengajak seluruh masyarakat untuk memaksimalkan ibadah di masjid. Hal ini ia sampaikan saat menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid At Taqwa, Selasa (20/5).

“Mari tingkatkan maksimalkan ibadah selama bulan ramadan dalam 10 terakhir ramadan dengan beritikaf di masjid,” jelasnya.

Ia melanjutkan dalam sepuluh hari kedua bulan ramadhan ini akan dijumpai malam istimewa yakni malam turunnya Alquran atau Nuzulul Quran pada 17 Ramadhan. “Sebagai sebuah malam istimewa, umat islam dianjurkan untuk mengisi malam Nuzulul Quran dengan beribadah,” ungkapnya.

Untuk diketahui, peringatan Nuzulul Qur’an berkaitan dengan peristiwa turunnya Al-Quran. Dimana kitab suci umat islam ituu diturunkan utuh dari Lawful mahfuzh di langit ketujuh ke baitul izzah.

Nuzulul Qur’an yang jatuh setiap tanggal 17 Ramadhan diperingati umat muslim lewat banyak cara. Baik pengajian umum ataupun menggelar acara bertemakan agama dengan membuat ceramah akbar dan lainnya.

Dalam peringatan ini, turut hadir Wakil Walikota Bengkulu, Sekda Kota Bengkulu, Asisten, Kepala OPD serta Camat dan Lurah setempat. (MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Budi
Foto : Prengkki, Sayid
Editor : Tedi

About Tedi CHO

Baca Juga

Peringati HUT RI Ke 74, Ini Kata Pejuang Veteran Tentang Kota Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – 17 Agustus merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia, pada tanggal tersebut Pemkot Bengkulu …