Sabtu , 17 November 2018
Home / Bengkulu / Peringati Hari Jadi Bhayangkara ke 72, Polda Bengkulu Gelar Kontes Batu Mulia

Peringati Hari Jadi Bhayangkara ke 72, Polda Bengkulu Gelar Kontes Batu Mulia

Bengkulu, InfoPublik – Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu menggelar kontes batu mulia bagi para pencinta dan pengrajin Batu Mulia se-Indonesia. Kegiatan Kapolda Cup ini digelar dalam rangka Hari Jadi Bhayangkara ke 72 dan dilaksanakan selama 3 hari, mulai 28 juni hingga 1 juli 2018 di Bencoolen Mall.

“Kegiatan Hari Jadi Bhayangkara ini bukan hanya kontes batu saja, tetapi juga ada lomba mancing, lomba sepeda, kontes nyanyi, lomba burung, dan lainnya. Saya juga berharap kepada dewan juri agar dapat menilai secara transparan, adil dan objektif dalam perlombaan ini,” ujar Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Coki Manurung.

Disampaikannya pula, Kapolda Cup ini memperebutkan 23 Kategori Trofi dan hadiah uang tunai dengan total Rp. 65 Juta.

“Selamat datang juga kepada peserta dari berbagai provinsi. Di antaranya, Aceh, Medan, Palembang, Semarang, bahkan dari Thailand,” katanya.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Nazwar Azham yang juga menjabat sebagai Kabid Teknologi Informasi (TI) Polda Bengkulu menyampaikan tujuan kegiatan Kapolda Cup untuk membangun kegiatan masyarakat yang sehat, cerdas dan kompetitif.

“Lomba kita bagi dua kelas, umum dengan 400 motif batu dan kelas khusus hanya untuk anggota Polri saja ,” kata Nazwar.

Tampak pula dalam pembukaan Kapolda Cup ini, unsur FKPD dan Penjabat Walikota Bengkulu. Pada kesempatan itu, Penjabat Walikota Budiman Ismaun membeli Batu Akik jenis Yellow Rafflesia. (Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Hery
Fotografer : Budi – Prenkki – Aang – Sayyid
Editor : Nugroho

About PJV

Seorang Hamba Allah pemilik website Sepenggalinfo.com yang memiliki motto Be a Good Moslem or Die as Syuhada | Bukan karena hebat tapi karena Allah yang Maha Mempermudah segalanya | Biar Lelah yang penting Lillah

Check Also

KPK Sosialisasikan Tax Online System Kepada Vendor

Bengkulu, InfoPublik – Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) memberikan arahan terkait optimalisasi penerimaan …