Kamis , 15 November 2018
Home / Bengkulu / Gas 3 Kilogram Non Subsidi Belum Didistribusikan

Gas 3 Kilogram Non Subsidi Belum Didistribusikan

 

Bengkulu, InfoPublik – PT Pertamina (Persero) akan menjual liquefied petroleum (gas elpiji) non subsidi ukuran 3 kilogram (kg) per 1 Juli 2018. Namun gas melon ini belum didistribusikan di wilayah Kota Bengkulu. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu Dewi Dharma, Senin, (2/7/2018).

“Kita menunggu dari Pertamina selanjutnya kapan gas 3 Kg non subsidi bisa didistribusikan di Kota Bengkulu. Gas 3 Kg non subsidi baru diuji coba di kota-kota besar di Indonesia,” kata dia.

Hal ini, lanjut Dewi Dharma, lantaran Pertamina mempertimbangkan kota yang sebagian besar masyarakatnya mampu untuk uji coba. Sebab, pengeluaran gas elpiji 3 Kg non subsidi ini untuk menekan penggunaan gas subsidi 3 Kg yang khusus untuk masyarakat kurang mampu.

“Gas elpiji subsidi 3 Kg itu untuk masyarakat tidak mampu. Maka masyarakat yang mampu akan merasa malu bila masih menggunakan gas 3 Kg subsidi tersebut,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Disperindag Kota Bengkulu akan rutin menggelar sidak ke toko atau agen bila ada restaurant yang masih menggunakan gas subsidi.

“Disperindag akan aktif menanggapi bila ada laporan dari warga,” ujarnya.

Untuk diketahui, kemungkinan gas 3 Kg non subsidi tersebut dipatok harga di atas Rp 11.000 per kilogram. Artinya, harga per tabungnya diperkirakan lebih dari Rp 33 ribu. (rilis/ Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Budiman
Foto : Budiman
Editor : Tedi – Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Check Also

PENGUMUMAN NOMOR : 800/04/B.IV/2018 Tentang Seleksi Calon Direksi Perusahaan Daerah Ratu Agung Niaga

Terkait

%d blogger menyukai ini: