Sabtu , 17 November 2018
Home / Bengkulu / Penjabat Walikota Ziarahi Makam Mantan Walikota

Penjabat Walikota Ziarahi Makam Mantan Walikota

BENGKULU – Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun melakukan ziarah ke makam-makam mantan Walikota Bengkulu, Kamis (15/3). Kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian Hari Jadi Kota Bengkulu ke-299.

Ada 5 (lima) makam mantan walikota yang diziarahi oleh Penjabat Walikota bersama jajaran. Titik pertama ziarah adalah di makam Alm. H. Hasan Basri (Walikota Periode 1960-1965) di Makam Pahlawan Balai Buntar, kemudian ke makam Alm. H. Sulaiman Effendi Mantan Walikota Bengkulu (periode 1985-1995) di pemakaman umum (TPU) Pekan Sabtu. Makam Alm. H. Syaffiudin AR Mantan Walikota Bengkulu (periode 1980-1985) di pemakaman umum (TPU) Padang Dedok. Makam Alm. H. Salim Karim Mantan Walikota Bengkulu (periode 1965-1970) di pemakaman pribadi Penggantungan Kelurahan Kampung Bali.

Terakhir, Penjabat Walikota Ziarah ke Alm. H. Ahmad Rusli Mantan Walikota Bengkulu (1990-1992) di pemakaman umum (TPU) Pangeran Sentot Alibasyah.

Dalam Ziarah dan Tabur Bunga tersebut, Penjabat Walikota Budiman ismaun menyerahkan bingkisan secara langsung kepada keluarga Almarhum.

“Kewajiban Pemerintah Kota yakni menjaga silahturahmi dengan keluarga Almarhum, semoga amal baik almarhum dapat di terima di sisi Allah SWT”, Pesan Penjabat Walikota.

Di samping itu, ziarah ini bertujuan untuk mengenang pemimpin yang telah mendahului kita.

“Mereka adalah pemimpin yang bekerja melaksanakan tugas pembangunan yang telah kita rasakan saat ini,” tutup Budiman.

Turut mengikuti kegiatan ini, unsur FKPD, Sekretaris Daerah Kota, pejabat eselon II dan III, Tim penggerak PKK, dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW), serta undangan lainnya. (Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Hery Ferdinand
Fotografer : Prenkki – Budiman
Editor : Nugroho

 

About Hery Ferdinand

Check Also

KPK Sosialisasikan Tax Online System Kepada Vendor

Bengkulu, InfoPublik – Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) memberikan arahan terkait optimalisasi penerimaan …