Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / Penjabat Walikota Minta Disiplin ASN Terus Ditingkatkan

Penjabat Walikota Minta Disiplin ASN Terus Ditingkatkan

 

Bengkulu, InfoPublik – Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun mengapresiasi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah menepati aturan masuk kerja sesuai batas libur. Dia pun berharap agar disiplin ASN ini terus ditingkatkan.

“Pemerintah selalu menuntut ada kesadaran yang sungguh dan perubahan mentalitas agar para ASN berintegritas dan meningkatkan disiplin kerja,” jelas Budiman, saat memimpin apel gabungan setelah cuti bersama Idul Fitri, di Halaman Kantor Walikota, Bentiring, Jumat (22/6/2018).

Menurutnya, seluruh ASN harus tetap menjaga disiplin kerja di mana pun berada. “Orang yang malas itu di mana saja berada akan tertinggal,” imbuhnya.

Memang, sambung Budiman, semua manusia memiliki benih-benih malas. Namun bila rasa malas itu timbul maka cepat-cepat harus dilawan.

“Sebab kalau kita lihat kehidupannya orang yang malas itu jauh lebih terpuruk dari kita yang rajin,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia menambahkan, seluruh ASN tidak perlu meniru teman mereka yang bermalas-malasan. Tidak hanya kerja sebagai kedinasan tapi juga semua aspek baik di masyarakat. Hal ini harus dimulai dari lingkup rumah tangga.

“Orang tua harus mendidik anaknya agar bangun subuh sejak dini. Ketika dia sudah bisa bersekolah, dia sudah bangun terbiasa bangun pagi, sudah mandi, dia sudah salat, siapkan pakaian, sudah sarapan, jadi kita tidak susah lagi membangunkan,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Budiman juga menghaturkan maaf kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Bengkulu.

“Banyak khilaf dan salah, perilaku yang tidak sempurna, pada suasana ini mari kita saling memaafkan, tidak ada goresan sedikitpun dan pintu maaf itu dibuka selebar-lebarnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, apel gabungan ini diikuti seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Tedi
Foto : Prenkki, Aang
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …

%d blogger menyukai ini: