Selasa , 19 Maret 2019
Beranda / Bengkulu / Penjabat Walikota : Aliansi Jurnalis Pemantau Pemilu Jaga Netralitas

Penjabat Walikota : Aliansi Jurnalis Pemantau Pemilu Jaga Netralitas

Bengkulu, InfoPublik – Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun harapkan jurnalis dan media dapat menjaga netralitas dalam Pemilihan Walikota Bengkulu yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018 . Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan Deklarasi Pilkada Damai Siap Menang Siap Kalah yang diselenggarakan oleh Aliansi Jurnalis Pemantau Pemilu (AJPP) di Kuala View Beach, Jum’at (22/06/2018).

Disampaikannya pula, berita yang berimbang harus tetap dijaga, jangan sampai media memihak kepada salah satu pasangan calon.

“Media dan para kandidat harus ikut mengantisipasi potensi terjadinya kericuhan antar pendukung pasangan,” ujar Budiman.

“Kalau pilwakot ini berlangsung lancar dan damai, tentu saja ini akan menjadi indikator untuk pemilu selanjutnya, ” sambungnya.

Selain itu, dirinya juga berharap KPU Kota Bengkulu bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, sebab kalau bekerjanya dengan ikhlas maka tidak akan ragu untuk mengambil keputusan.

Senada, Ketua AJPP Bengkulu Christoper mengharapkan agar perbedaan pilihan tidak menjadi perpecahan.

“Kita berharap agar siapapun yang kita pilih nantinya tidak membuat kita menjadi terpecah, intinya kita semua harus siap menang siap kalah,” ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini turut dihadiri oleh Pasangan calon (Paslon) Pilwakot Bengkulu, KPU Kota Bengkulu, Panwaslu, Panwaslih, pendukung pasangan calon, Perwakilan BEM Universitas dan Perguruan Tinggi di Bengkulu, AJI, IJTI, serta undangan lainnya. Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan deklarasi pernyataan siap menang siap kalah dari pasangan calon walikota. (Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Piter JV
Fotografer : Budiman
Editor : Nugroho

Tentang Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Ustaz Taufiq Hasnuri : Jangan Saling Tolong dalam Permusuhan dan Kebencian

Bengkulu, InfoPublik – Ustaz Taufiq Hasnuri mengajak umat Islam untuk tidak saling tolong menolong dalam …