Sabtu , 17 November 2018
Home / Bengkulu / Penjabat Walikota Bengkulu Ajak Warga Jaga Semangat Kesatuan dan Persatuan

Penjabat Walikota Bengkulu Ajak Warga Jaga Semangat Kesatuan dan Persatuan

Bengkulu, InfoPublik – Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun mengajak warga Kota Bengkulu untuk menjaga semangat kesatuan dan persatuan. Hal ini disampaikannya saat malam resepsi kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Balai Kota Bengkulu, Jumat, (17/08/2018).

“Jika kita mengingat pertempuran para pahlawan pada zaman dahulu, maka sudah kewajiban kita untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia ini,” sampai Budiman.

Kita pada zaman ini, lanjut Budiman, membutuhkan lebih banyak lagi pejuang-pejuang pembangunan yang akan membuat bangsa ini semakin maju dan besar.

“Jika dulu para pahlawan berjuang melawan penjajah, maka pada zaman sekarang kita harus berjuang untuk menjaga apa yang telah dilakukan oleh para pejuang kita, yaitu menjaga kekompakan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini Budiman juga mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan Asian Games 2018.

“Menjadi tuan rumah merupakan suatu kebanggaan bagi kita, sebab kita bisa mempromosikan kekayaan alam Indonesia kepada pihak luar,” sambung Budiman.

“Kegiatan seperti Asian Games 2018 ini adalah ajang yang tepat untuk memperkenalkan budaya dan kekayaan alam Indonesia,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam malam resepsi ini juga diumumkan juara lomba gapura. Juara I Gang Setia RT.06, RW 5, Kel.Sumber Jaya, Kec. Kampung Melayu, Juara II RT 31, RW 7, Kel. Sawah Lebar, Kec.Ratu Agung, Juara III Perumahan BNP RT. 36, RW.4, Kel. Sidomulyo, Kec. Gading Cempaka.

Kegiatan ini dihadiri oleh FKPD, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, anggota Paskibraka Kota Bengkulu, para Veteran, dan tamu undangan lainnya. (Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Piter JV
Fotografer : Budi-Frenki-Sayyid-Aang
Editor : Nugroho

About PJV

Seorang Hamba Allah pemilik website Sepenggalinfo.com yang memiliki motto Be a Good Moslem or Die as Syuhada | Bukan karena hebat tapi karena Allah yang Maha Mempermudah segalanya | Biar Lelah yang penting Lillah

Check Also

KPK Sosialisasikan Tax Online System Kepada Vendor

Bengkulu, InfoPublik – Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) memberikan arahan terkait optimalisasi penerimaan …