Minggu , 16 Mei 2021
Home / Bengkulu / Pengembangan Kota Baru Tingkatkan Pemerataan Ekonomi

Pengembangan Kota Baru Tingkatkan Pemerataan Ekonomi

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus mematangkan rencana pemerataan ekonomi disetiap wilayah yang ada di Kota Bengkulu. Salah satunya ialah dengan pengembangan kantor Walikota di Kecamatan Selebar (dekat akses jalan tol).

Kamis (22/4/2021), Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menjelaskan pembangunan kantor tersebut anggarannya sudah disusun.

“Tentu setiap pembangunan yang menggunakan anggaran pemerintah sudah ada budgetnya dan telah dirembukan bersama,” sampai Dedy.

Intinya pengembangan kantor Walikota ialah bertujuan untuk pemerataan ekonomi yang ada di Kota Bnegkulu.

“Perlu diketahui ini semua dilakukan agar terjadinya pemerataan ekonomi. Alhamdulillah saat ini wilayah Kecamatan Muara Bangkahulu geliatnya luar biasa dan kita (Pemkot) mendukung program pemerintah pusat mengenai jalan tol ini. Tidak mungkinkan ada jalan tapi sekitarannya kawasan hutan atau perkebunan,” ujar Dedy.

Dedy juga mengungkapkam sudah banyak stakeholder dan pihak lainnya yang turut berpartisipasi dalam pengembangan kantor Walikota.

“Insya allah nanti akan di bangun mall, pasar baru, rumah sakit dan pembangunan lainnya, insya allah semua ini akan terwujud. Untuk kantor walikota sudah seharusnya dibangun, karena kantor walikota yang dahulu diubah menjadi rumah sakit. Dan kali ini kantor balai kota yang luasnya tidak seberapa dan mirisnya ruangan para asisten yang hanya disekat triplek. Tak hanya itu, balai kota pun dialih fungsikan menjadi mal pelayanan publik (MPP), makanya akan dilakukan pengembangan tersebut,” tutupnya. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

About Radi

Baca Juga

Percantik Wajah Kota Jelang Lebaran, DLH Bersihkan dan Rapikan Setiap Taman

Bengkulu, InfoPublik – Memperindah pemandangan dari berbagai sudut kota menjelang H-1 hari raya idulfitri 1442 …