Minggu , 16 Mei 2021
Home / Bengkulu / Hasil Rapat Forkopimda, Tim Satgas Covid-19 akan Diturunkan Kembali

Hasil Rapat Forkopimda, Tim Satgas Covid-19 akan Diturunkan Kembali

Bengkulu,InfoPublik – Memasuki bulan Ramadhan angka kasus Covid-19 kembali mengalami kenaikan. Menyikapi hal ini, Kamis (22/4/2021) Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan wawali Dedy Wahyudi mengikuti rapat bersama Forkopimda Kota Bengkulu di Mapolres Bengkulu.

Hadir Kapolres Bengkulu, Dandim 0407/Bengkulu, Kajari, Danlanal, Sesda, Ketua Komisi I DPRD, Kadis Kesehatan, Kasatpol PP, dan Kepala BPBD. Dalam peetemuan itu dibahas mengenai evaluasi pelaksanaan disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19.

Terkait kenaikan angka kasus Covid-19 memasuki bulan Ramadhan ini, Helmi megatakan bahwa tim satgas yang sudah dibentuk yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP akan kembali diturunkan ke lapangan melakukan tindakan-tindakan dan sosialisasi berupa himbauan.

“Kita melihat ada kenaikan Covid-19 setelah masuk Ramadhan ini. Insya Allah kita akan turunkan tim kembali untuk mengajak masyarakat untuk menjaga kota kita ini dari pandemi Covid-19, akan ada action seperti tindakan-tindakan termasuk peningkatan sosialisasi,” ujar Helmi.

Rapat ini, kata Helmi memang rutin dilaksanakan berkaitan dengan apa saja isu-isu yang berkenaan dengan masyarakat Kota Bengkulu.

Masih kata Helmi, pemerintah akan menyiapkan anggaran untuk dialokasikan
untuk penanganan Covid-19. Perlunya juga ditingkatkan intensitas pelaksanaan sosialisasi ke masyarakatan akan pentingnya vaksinasi.

“Tempat-tempat hiburan malam saya berpendapat dapat dijadikan sebagai tujuan untuk melakukan shock teraphy penertiban dan penegakan disiplin protokol kesehatan. Kemudian untuk tema rapat selanjutnya adalah tentang Mudik. Itu yang akan kita bahas pada rapat selanjutnya,” terang Helmi.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Bengkulu Yurizal yang juga ikut dalam rapat mengatakan bahwa dalam waktu dekat, Satpol PP akan melakukan sosialisasi dan razia pengenaan masker ke tempat-tempat hiburan malam selama nulan Ramadhan dan
ke pasar-pasar.(Rerelase/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia dan Meiza (Prahum)
Dokumentasi : Neni Lestari

About Eki Kurnia

Baca Juga

Percantik Wajah Kota Jelang Lebaran, DLH Bersihkan dan Rapikan Setiap Taman

Bengkulu, InfoPublik – Memperindah pemandangan dari berbagai sudut kota menjelang H-1 hari raya idulfitri 1442 …