Kamis , 4 Juni 2020
Home / Bengkulu / Pemkot Serius, Tidak Sampai Sebulan Pantai Panjang Bersih dari Sampah

Pemkot Serius, Tidak Sampai Sebulan Pantai Panjang Bersih dari Sampah

Bengkulu,InfoPublik – Tidak sampai satu bulan sejak Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan wakil walikota Dedy Wahyudi menggerakkan semua tenaga di setiap OPD untuk bertanggungjawab menata dan membersihkan pantai panjang, kini sudah tampak hasilnya.

Berkat keseriuskan pemerintah Kota Bengkulu dibantu oleh masyarakat, kawasan di pantai panjang sudah bersih dari sampah. Tentu saja pengunjung merasa senang dan nyaman berkunjung ke objek wisata tersebut.

Selain mengajak masyarakat dan pedagang di sekitar pantai untuk sama-sama membersihkan pantai, pemkot juga memasang puluhan spanduk yang berisi ajakan untuk sama-sama menjaga kebersihan pantai panjang.

“Kini kawasan pantai panjang sudah tertata rapi dan bersih. Terima kasih pak walikota,” ujar Musniar (54), warga Jalan Cendana II RT 2 RW 1 Kelurahan Sawah Lebar Baru, salah satu pengunjung taman pasir putih Pantai Panjang, Rabu (12/2/20)

Menurut Musniar seorang pemimpin memang harus peduli dengan kebersihan di wilayah yang dipimpinnya. “Pak walikota memang harus begitu, harus tegas. Kalau pantai panjang ini tetap terjaga kebersihannya saya doakan pak Helmi Hasan jadi gubernur,” canda Musniar.

Senada dikatakan pengunjung taman Berkas pantai panjang, Zaenal Arifin warga asal Curup Kabupaten Rejang Lebong. Ia mengatakan tiga bulan yang lalu saat ia berkunjung ke pantai panjang, kotor. Sekarang ia melihat sudah bersih.

“Iya, sudah bersih dan rapi. Tadi saya lewati jalan di sepanjang pantai ini ada spanduk ajakan menjaga kebersihan. Pokoknya menang berbeda dibandingkan sebelumnya, terakhir saya ke sini 3 bulan lalu. Memang mantap pak walikota Bengkulu,” kata Zaenal sembari mengacungi jempol.(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Eki Kurnia
Editor : Eki Kurnia

About Eki Kurnia

Baca Juga

Wawali : Perekonomian Harus Terus Bergerak, Tapi Jaga Protokol Kesehatan

Bengkulu,InfoPublik – Tindaklanjut dari Instruksi Presiden RI Joko Widodo terkait New Normal atau menghadapi tatanan …