Jumat , 18 September 2020
Home / Bengkulu / Pemkot Bengkulu dukung ciptakan kamtibmas yang persuasif

Pemkot Bengkulu dukung ciptakan kamtibmas yang persuasif

 

Bengkulu, InfoPublik – Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-39 tingkat Polda Bengkulu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menghadiri apel gabungan di Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu, Rabu(22/01/2020). Kegiatan Apel langsung dipimpin oleh Kepolisian Daerah (Kapolda) Bengkulu Irjen Pol. Drs. Supratman, M.H dan dilanjutkan dengan pertunjukan aksi yang ditampilkan para satpam.

Dalam kegiatan ini, Wakil Walikota Bengkulu mengucapkan selamat kepada Satuan Pengamanan (SATPAM) kota Bengkulu yang dirgahayu ke-39 untuk tetap bersemangat dalam menjaga keamanan kota Bengkulu agar selalu terjaga dengan tentram dan aman.

“Dengan hal ini, Pemerintah Kota Bengkulu akan terus siap bersinergi dalam hal keamanan kota Bengkulu untuk mewujudkan keamanan yang tentram dengan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) yang kondusif nantinya,” ujarnya.

“peringatan HUT Satpam ini, diharapkan menjadi momentum mengevaluasi kinerja sekaligus uji refleksi pemuliaan profesi satpam sebagai sebuah pekerjaan yang dibutuhkan kehadirannya, patut untuk dihargai serta harus terus ditingkatkan kemampuannya,” katanya.

Sementara itu, Irjen Pol. Drs. Supratman, M.H Kapolda Bengkulu mengatakan, Satpam ini berbasis kompetensi yang berupaya mewujudkan sumber daya manusia unggul demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

“Hal ini guna terjaminnya keamanan dilingkungan kerja untuk menuju indonesia maju dengan tingkat keamanan yang baik,” ujarnya.

Yang mana kita ketahui keamanan dan ketertiban masyarakat adalah suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional dalam rangka tercapainnya tujuan nasional.

Dengan ditandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat,” tambahnya.

 

 

Pewarta : Novri

Dokumentasi : Haikal

Editor : Feren

About Radi

Baca Juga

Warga PKH Kampung Melayu Terima Bantuan Beras

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Kecamatan Kampung Melayu menyalurkan bantuan sosial (bansos) …