Kamis , 29 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Pemkot Apresiasi Gerakan Pramuka yang Melahirkan Relawan Handal

Pemkot Apresiasi Gerakan Pramuka yang Melahirkan Relawan Handal

Bengkulu,InfoPublik – Bertempat di kantor sekretariat Kwarda Bengkulu, Jumat (14/8/2020) digelar acara apel besar hari pramuka ke-59. Hari pramuka tahun ini mengangkat tema Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara.

Bertindak sebagai pembina apel yakni Ketua Kwarda Provinsi Bengkulu Meri Sasdi Jantan dan dihadiri oleh staf ahli Wakikota Bengkulu bidang politik Hilman Fuazi, perwakilan Kapolres, perwakilan dari Korem 041 Gamas serta para pemuda yang tergabung dalam organisasi kepramukaan.

Hilman Fuadi yang hadir mewakili Ketua Kwarda Kota Bengkulu Helmi Hasan saat diwawancarai menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Kota Bengkulu kepada gerakan pramuka yang mendidik dan melatih para pemuda menjadi relawan handal dan tangguh yang bisa membantu pemerintah.

“Organisasi pramuka ini sangat baik. Kita sebagai pemerintah sangat mengapresiasi sekali karena kita butuh orang-orang seperti anak-anak muda yang dididik di pramuka ini karena mereka dididik dengan mental-mental yang luar biasa sehingga nanti akan menjadi relawan yang handal dan tangguh saat ada bencana dan hal-hal yang kita butuhkan. Mereka sangat membantu pemerintah,” kata Hilman.

Ke depan, lanjut Hilman pemerintah berharap organisasi kepramukaan ini tetap dioptimalkan. Sejauh ini memang kegiatan kepramukaan di Kota Bengkulu lebih banyak dan lebih aktif dibandingkan pramuka di kabupaten.

“Kepramukaan yang sangat aktif ada di kota karena pembina-pembina pramuka di kota sangat banyak. Ke depan kita imbau mulai dari TK (taman kanak-kanak) kita perkenalkan pramuka ini,” ujar Hilman.

Dalam kesempatan itu Meri Sasdi yang bertindak sebagai pembina apel memberikan penganugrahan tanda penghargaan gerakan pramuka lencana pancawarsa kepada 35 anggota kwarcab Kota Bengkulu.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Aang

About Eki Kurnia

Baca Juga

Plt Walikota Targetkan BPRS Fadhilah Raih Top BUMD Nasional

Bengkulu,InfoPublik – Usai berkunjung ke rumah dinas walikota Mojokerto untuk konsultasi sekaligus belajar tentang pengelolaan …