Senin , 27 Januari 2020
Home / Bengkulu / Pemasangan Lampu Jalan Wujud Bahwa Pemkot Serius Ambil Alih Pantai Panjang

Pemasangan Lampu Jalan Wujud Bahwa Pemkot Serius Ambil Alih Pantai Panjang

Bengkulu,InfoPublik – Lantaran selama setahun kondisi pantai panjang masih gelap karena belum jelas pengelolaan dan penataannya dari pemprov, akhirnya pemkot yang ambil alih.

Sebagai bentuk kepedulian dan keseriusan pemkot itu, Rabu pagi (15/1/20) Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Asisten II Zuliyati dan Kadis Perhubungan Bardin melakukan pemasangan lampu jalan di kawasan pantai panjang.

Dedy pada kesempatan itu melakukan pemasangan secara simbolis. Pemasangan lampu jalan ini juga merupakan bentuk kepedulian pemerintah kota Bengkulu terhadap kawan Pantai Panjang kota Bengkulu yang selama ini kurang dalam hal penerangan jalan. Hal ini demi mewujudkan program Kota Bengkulu terang benderang di tahun 2020.

Dedy mengatakan pemasangan lampu sepanjang kawasan pantai panjang juga bertujuan untuk menghidupkan kembali tempat wisata di Kota Bengkulu, terutama menghidupkan kembali suasana wisata dimalam hari.

“Pemasangan ini dilakukan sebagai bentuk sinergi dari pemkot untuk kawasan wisata baru di pantai panjang, agar terlihat terang sepanjang kawasan ini dimalam harinya,” kata Dedy

Wawali juga mengatakan semua ini sebagai bentuk kepedulian dan mendukung Pemerintah Provinsi untuk bersama mengelola penataan pantai panjang Kota Bengkulu serta mensukseskan Wonderfull Bengkulu 2020.

Sementara itu, PLT Dinas Perhubungan kota Bengkulu Bardin mengatakan pemasangan lampu di kawasan pantai panjang sampai kawasan Pantai Kualo merupakan bentuk pembangunan tehadap Kota Bengkulu menjadikan terang dan aman.

“Pemasangan dilakukan di 281 titik lampu mulai dari pantai panjang pasir putih sampai Kualo guna menerangi kawasan sepanjang pantai yang ada. Sekarang ini merupakan tanggung jawab pemkot,” ujar Bardin.(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri
Dokumentasi : Piter
Editor : Eki Kurnia

About Budiman

Baca Juga

Evaluasi Kinerja Pegawai, Plt. Kadis Kominfosan Beri Kejutan Kepada Pegawai Teraktif

  Bengkulu, InfoPublik – Guna menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, Dinas Komunikasi, Informatika …