Selasa , 17 September 2019
Home / Bengkulu / Peduli Pendidikan, Warga Sawah Lebar Hibahkan Lahan ke Pemkot

Peduli Pendidikan, Warga Sawah Lebar Hibahkan Lahan ke Pemkot

Bengkulu, InfoPublik – Penyegelan SDN 62 Kota Bengkulu memancing kepedulian warga di Kota Bengkulu. Salah satunya, M Rusliamin (67), warga Jalan Merawan Raya Sawah Lebar Kota Bengkulu.

Rusli yang juga Ketua RW 08 itu ingin menghibahkan tanah yang tak jauh dari kediamannya. Dia minta tanah yang luasnya sekira 1 hektar tersebut dibangunkan sekolah sebagai pengganti SDN 62.

Namun, ia mengaku tanah tersebut sudah pernah dihibahkan ke Pemprov Bengkulu. “Kami serahkan ke Pemprov, dulu janjinya mau bikin SMA tapi terhalang kabel tegangan tinggi dan sampai sekarang tak kunjung dibangun,” jelas Rusli, Kamis (18/7).

Terkait hal ini, pria kelahiran 1952 itu meminta pihak Pemkot mengkomunikasikan hal ini ke Pemprov. “Intinya kami tidak masalah kalau Pemkot mau pakai. Apalagi SD 62 sekarang sedang berantakan,” ungkapnya.

“Kami sangat berharap agar dibangunkan sekolah di lahan tersebut dalam waktu dekat ini,” sambung Rusli, yang anaknya saat ini sedang bersekolah di SDN 62 tersebut.

Rusli mengaku siap untuk mendampingi Pemkot Bengkulu apabila dibutuhkan dalam proses penyelesaian administasi ke Pemprov. “Kalau terbengkalai seperti sekarang, kami khawatir ada oknum pribadi yang nantinya mengklaim tanah ini,” tegas Rusli.

Dalam kesempatan itu, bapak 9 anak itu menegaskan bila ia janji tidak akan gugat menggugat pasca dihibahkan. “Nanti bikin surat supaya tidak ada masalah di kemudian hari,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bengkulu Nopri W Aska membenarkan adanya rencana hibah lahan tersebut. Ia menyampaikan lahan tersebut akan digunakan untuk pembangunan SDN 62.

“Iya benar ada warga di Sawah Lebar Kota Bengkulu yang merasa terpanggil dan peduli dengan kejadian di SDN 62,” jelas Nopri.

Atas nama Pemkot Bengkulu, ia pun mengucapkan terimakasih atas kepedulian warga terhadap tersebut. Saat ini, pihaknya masih menyelesaikan administrasi sebab lahan itu sudah dihibahkan ke Pemrintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

“Terkait informasi tersebut, tim dinas pendidikan sudah menjajaki lokasi,” tutupnya. (MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Tedi
Foto : Prenkki

About Tedi CHO

Baca Juga

Cegah Bencana dengan Memakmurkan Rumah Ibadah

Bengkulu, – Info Publik, – Walikota Bengkulu Helmi Hasan membuka kegiatan Simulasi dan Sosialisasi Bencana …