Jumat , 18 Oktober 2019
Home / Agenda Daerah / Hadiri Jambore Pemuda Daerah, Wawali : Pialanya Kita Titip Saja!

Hadiri Jambore Pemuda Daerah, Wawali : Pialanya Kita Titip Saja!

Benteng, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi berpesan pada kontingen pemuda Kota Bengkulu yang mengikuti Jambore Pemuda Daerah ke 7 agar mempertahankan prestasi meraih Piala Gubernur seperti tahun lalu. Hal ini disampaikannya saat menghadiri Jambore Pemuda Daerah ke 7 tahun 2019 di Bengkulu Tengah, Kamis (18/7/19) pagi.

“Piala ini sekadar kami titipkan saja nanti akan kami rebut kembali,” canda Dedy Wahyudi saat menyerahkan piala bergilir ke Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Ia pun sangat optimis untuk merebut juara yang pernah ditorehkan di Jambore Pemuda Daerah ke-6 tahun lalu. “Kita adalah juara maka dari itu, buktikan bahwa Kota Bengkulu sang juara terbaik,” ujar Dedy.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya menyampaikan semua peserta dari 9 kabupaten dan 1 kota pada masing-masing devile telah menunjukkan atraksi sesuai dengan keunggulan budaya kesemuanya merupakan kekayaan daerah Bengkulu.

“Forum ini menjadi tahap seleksi untuk mengutus pemuda terbaik Bengkulu pada Jambore pemuda Indonesia di Manado, Sulawesi utara tahun ini,” ujarnya.

Di sisi lain, Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bengkulu Lepi Nurseha mengatakan, jambore pemuda daerah ini melombakan 9 kategori, di antaranya kategori Pentas Seni, Senam Kreasi, Defile, Karnaval, Hasta Karya, dan Duta Pemuda Putri.

“Semoga tahun ini kita bisa kembali meraih juara umum,” ujarnya

Untuk diketahui, tahun 2018 lalu, Kota Bengkulu meraih Juara Umum di Jambore Pemuda Daerah yang diselenggarakan di Kabupaten Mukomuko. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Aang
Dokumentasi : Gian
Editor : Nugroho

About Aang Verianto

Baca Juga

Pelajar Kota Bengkulu Tampil di Parade Pekan Kebudayaan Nasional

Bengkulu, InfoPublik – Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud sukses menggelar Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2019 pada …