Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / Peduli Korban Gempa, Pemkot Bengkulu Kumpulkan Donasi untuk Lombok

Peduli Korban Gempa, Pemkot Bengkulu Kumpulkan Donasi untuk Lombok

Bengkulu, InfoPublik – Sebagai wujud kepedulian terhadap korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pemerintah Kota Bengkulu menggalang donasi untuk korban gempa tersebut. Kepala Bagian (Kabag) Bina Kesejahteraan Sosial (Kessos) Setda Kota Bengkulu Karnadi mengatakan, donasi sudah dikumpulkan sejak 17 Agustus 2018.

“Donasi yang dikumpulkan melalui seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu mulai 17 Agustus dan saat ini donasi yang sudah terkumpul kurang lebih Rp100 juta,” kata Karnadi ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa siang (28/8).

Karnadi mengungkapkan, Pemkot masih membuka kesempatan bagi dermawan jika ingin turut membantu korban bencana lombok.

“Bantuan hari ini telah di salurkan langsung oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Tony Elfian langsung ke warga Lombok, bagi yang masih ingin membantu bisa langsung ke rekening Bank Mandiri 1130007626512 atas nama Tony Elfian,” jelasnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Tony Elfian yang saat ini berada di posko bencana Lombok mengatakan, donasi yang disalurkan ke korban gempa Lombok juga bersamaan dengan safari dakwah Walikota Bengkulu terpilih 2018 – 2023 Helmi Hasan.

“Di sini kami juga bertemu Bapak Helmi Hasan, selain safari dakwah, Bapak Helmi Hasan bersama rombongannya juga membawa bantuan-bantuan. Bantuan tersebut disalurkan melalui Wahana Muda Indonesia (WMI) Care Emergency Response yang juga datang dari Bengkulu,” terangnya. (Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Hery – Nugroho
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Check Also

Kota Bengkulu Launching Motif Batik Besurek HD

  Bengkulu, InfoPublik – Kota Bengkulu melaunching motif Batik Besurek Harapan dan Doa (HD) Minggu …

%d blogger menyukai ini: