Sabtu , 17 November 2018
Home / Bengkulu / Pacific Partnership Tangani Rabies

Pacific Partnership Tangani Rabies

Bengkulu – Tentara Amerika Serikat menggelar Veterinary Civil Action Program (VETCAP) di Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, Selasa (03/04/2018). Kegiatan itu untuk menanggulangi penyebaran penyakit rabies di daerah ini.

Komandan Regu Pacific Partnership Bidang Kesehatan Pangan Capt. Smith mengatakan mereka akan bekerjasama dengan dinas-dinas yang ada di Bengkulu untuk mengurangi tingkat rabies yang ada di kota bengkulu. Dia pun meminta masyarakat berperan serta dalam kegiatan ini.

“Banyak sekali kegiatan yang bermanfaat yang bisa masyarakat ikuti. Apa yang kita butuhkan sekarang adalah pelayanan gratis, ada kapal rumah sakit terbesar di dunia, alangkah bagusnya seluruh alat dan standar kesehatan dunia, dapat bersandar di bengkulu dan melayani kesehatan gratis, saya harap masyarakat dapat mengikuti sosialisasi ini sebaik- baiknya, terkhusus penyakit rabies pada hewan bertaring. Kita harus tahu apa tindakan jika hal ini terjadi pada kita , alhamdulillah kesadaran masyarakat sudah mulai tumbuh untuk pencegahan penyakit rabies ini,” paparnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota dan jajaran sudah mempersilahkan tim bekerjasama di indonesia.

“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi kesehatan dan keselamatan masyarakat tentang rabies,” ucapnya.

Untuk diketahui, Pacific Partnership merupakan latihan bersama antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Angkatan Laut Amerika Serikat yang melibatkan pemerintah daerah dalam latihan bidang kesehatan dan penanggulangan bencana. Tujuan utama kegiatan ini untuk meningkatkan kerjasama dan persahabatan, serta meningkatkan kemampuan negara-negara tuan rumah dalam menghadapi bencana. (Media Center Kominfo Kota Bengkulu).

Pewarta : Piter JV
Fotografer : Frengki
Editor : Tedy

About PJV

Seorang Hamba Allah pemilik website Sepenggalinfo.com yang memiliki motto Be a Good Moslem or Die as Syuhada | Bukan karena hebat tapi karena Allah yang Maha Mempermudah segalanya | Biar Lelah yang penting Lillah

Check Also

KPK Sosialisasikan Tax Online System Kepada Vendor

Bengkulu, InfoPublik – Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) memberikan arahan terkait optimalisasi penerimaan …