Senin , 9 Desember 2019
Home / Nasional / MoU Religius dan Bahagia, Bupati Pali : Jangan Malu Contoh Kebaikan di Bengkulu

MoU Religius dan Bahagia, Bupati Pali : Jangan Malu Contoh Kebaikan di Bengkulu

Pali, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan kembali menjajaki kerjasama atau Memorandum Of Understanding (MoU) Religius dan Bahagia. Kali ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melakukan penandatangan MoU religius dan bahagia dengan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (30/11/2019).

Bupati Pali Heri Amalindo mengatakan kerjasama MoU ini dalam rangka bentuk dari kerjasama antara Pemerintah Daerah. Dimana, wujud dari MoU ini sebagai langkah untuk mencontoh apa saja kebaikan yang ada di Kota Bengkulu dan Kabupaten Pali.

“Banyak program baik yang ada di Kota Bengkulu. Seperti yang disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan adanya program Gerakan Peduli Siswa (GPS), Gerakan Peduli Yatim, Nikah gunakan mobil dinas Walikota serta berapa program baik lainnya Yang ada di Kota Bengkulu,” ungkap Bupati Pali Heri Amalindo saat diwawancarai usai penandantangan MoU Religious dan Bahagia dengan Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Lebih lanjut, Bupati Heri Amalindo menegaskan akan melakukan kunjungan balasan ke Kota Bengkulu.

“Bentuk dari tindaklanjut Mou ini dalam waktu dekat bersama kepala OPD Pemkab Pali akan berkunjung ke Kota Bengkulu. Pemkab Pali akan belajar dengan Walikota Bengkulu Helmi Hasan tentang bagaimana caranya menghadirkan kebahagiaan untuk masyrakat. Nantinya Pemkab Pali akan melihat dan mencontoh apa saja program baik yang ada di Kota Bengkulu.

“Jangan malu untuk mencontoh hal hal yang membawa untuk kebaikan,” kata Heri Amalindo mengaku senang bertemu Walikota Bengkulu.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengaku senang bisa sampai di Kabupaten Pali Provinsi Sumatera Selatan. “Alhamdulillah Allah hantarkan sampai ke Kabupaten Pali Provinsi Sumsel. Dimana, langsung disambut baik oleh Bupati, Sesda, Jajaran OPD serta masyarakat Kabupaten Pali,” kata Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Lebih lanjut, Helmi mengatakan kedatangan ke Kabupaten dalam rangka mewujudkan negeri yang religius dan bahagia.

“Tadi sudah dilakukan penandatangan MoU religius dan bahagia dengan Kabupaten Pali. Harapannya, dengan adanya MoU ini, dapat menimbulkan sinergi berkolaborasi antara Kota Bengkulu dan Kabupaten Pali dalam menghadirkan kebahagiaan untuk masyarakat,” ungkap Walikota Bengkulu.

“Apa program baik yang ada di Kabupaten Pali akan kita tiru dan contoh untuk dibawa ke Kota Bengkulu. Seperti program pemberian santunan 1 Juta untuk masyarakat Pali yang meninggal dunia,” pungkas Helmi Hasan.

Turut mendampingi Walikota Bengkulu, Plt Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepada Dispora dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu.

Sekedar informasi, Kabupaten Pali bukan yang pertama MoU religious dan bahagia dengan Pemkot Bengkulu. Sebelumnya, Pemkot Bengkulu sudah menjalin MoU dengan Pemkab Sleman, Pemkot Dumai, Pemkab Tanggerang Selatan, Pemkab Jember Pemkot Padang serta 5 Kabupatan / Kota lainnya yang ada di Provinsi Sumatera Barat. (Mc Kota Bengkulu).

Pewarta : Yudha Baros
Dokumentasi : Aang

About Tim Redaksi

Baca Juga

Rektor IAIN Jember Kagumi Semangat Helmi Hasan Mewujudkan Kota Religius dan Bahagia

Jember, InfoPublik – Dalam rangka kunjungan kerja ke Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur, Walikota Bengkulu …