Sabtu , 27 Februari 2021
Home / Bengkulu / Mengidap Kanker Thorax, Wawali Dedy Kunjungi Harmaizi dan Fasilitasi Rujukan ke Padang Melalui Program JSPS

Mengidap Kanker Thorax, Wawali Dedy Kunjungi Harmaizi dan Fasilitasi Rujukan ke Padang Melalui Program JSPS

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus memberikan pelayanan maksimal kepada setiap warganya yang membutuhkan bantuan. Tak memandang bulu, Pemkot langsung sigap menanggapi permasalahan-permasalahan yang dihadapi warganya.

Seperti halnya yang terjadi pada hari Minggu (17/01/2021), Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi langsung mengunjungi warganya atas nama Harmaizi (50) di Jalan Bali RT 05, Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Teluk Segara yang didiagnosa mengidap penyakit kanker thorax (kanker paru-paru).

Prihatin dan empati tampak terlihat dari mimik wajah Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat berinteraksi dengan Harmaizi.

“Kita prihatin dan empati melihat kondisi bapak Harmaizi yang didiagnosa mengidap penyakit kanker thorax (kanker paru-paru),” ujar Dedy didampingi Ketua UPZ Baznas A Gunawan.

Pada kunjungannya, Dedy terus memberikan support dan dukungan moril untuk Harmaizi agar bersemangat dan cepat sembuh.

“Untuk bapak Harmaizi terus semangat, jangan lupa salat dan doa kepada Allah untuk meminta kesembuhan. Insya allah dengan semua usaha dan doa serta keyakinan ke depannya bapak cepat sembuh. Selain mengunjungi, kita (Pemkot Bengkulu) hari ini memfasilitasi Harmaizi untuk rujukan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. M. Djamil Padang agar mendapatkan penanganan lebih lanjut,” tambah Dedy.

Dedy menuturkan bahwa kepedulian ini sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai kepala daerah dan komitmen Pemkot Bengkulu untuk memberikan pelayanan maksimal untuk menghadirkan kesejahteraan warganya.

Bersama tim kesehatan Kota Bengkulu dan UPZ Baznas, Dedy memberikan fasilitas rujukan untuk Harmaizi melalui program jemput sehat pulang sehat (JSPS).

“Alhamdulillah Baznas ambil bagian, kita juga ada program JSPS. Semoga bapak Harmaizi nantinya diberikan kesembuhan dan dapat beraktivitas kembali seperti biasanya. Dan saya minta pihak keluarga terus memberikan support untuk bapak Harmaizi, karena tentunya ia membutuhkan dukungan dari orang-orang terdekatnya. Ini semua bertujuan untuk memberikan efek optimis kepada si pasien untuk sembuh,” tutup Dedy.

Seusai pelepasan kepergian Harmaizi ke Padang, Dedy mendoakan agar seluruh warga Kota Bengkulu terus sehat dan dilindungi oleh Allah SWT. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Dokumentasi : Aang Verianto

About Radi

Baca Juga

Disdik Terus Awasi Penerapan Prokes di Setiap Sekolah

Bengkulu, InfoPublik – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bengkulu saat ini gencar melakukan pengawasan terhadap setiap …