Selasa , 9 Maret 2021
Home / Bengkulu / 4 Calon Sesda Ikuti Seleksi LGD

4 Calon Sesda Ikuti Seleksi LGD

Bengkulu,InfoPublik – Empat orang peserta lelang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) Sekretaris Daerah (Sesda) pada Pemerintah Kota Bengkulu, Jumat (15/1/2020) kembali mengikuti seleksi. Kali ini mereka mengikuti sesi Leaderless Group Discusion (LGD) yang digelar oleh tim panitia seleksi (pansel).

Sesi LGD ini adalah seleksi tahap kedua setelah sebelumnya mereka telah mengikuti seleksi tahap pertama yakni seleksi administrasi.

Sesi debat yakni dimana antar peserta saling berdebat dan diskusi dengan tema yang diberikan oleh pansel. Sesi inu berlangsung di aula kantor BKPP Kota Bengkulu, Jumat pagi.

Tema debat salah satunya soal penanganan tanggap siaga bencana. Masing-masing peserta mengutarakan pendapat mereka di depan pansel.

Pantauan tim media center Kominfo Kota Bengkulu di lokasi, tampak para peserta cukup santai dan relaks dalam menjalani tahapan seleksi hari ini. Masih tampak para peserta berguyon dan tertawa lepas dalam diskusi grup hari ini. Mereka berdebat dengan menjawab setiap pertanyaan yang diberikan oleh pansel.

Syaiful Anwar selaku panitia seleksi mengatakan 4 orang peserta masih akan kembali melakukan tahapan seleksi tahap akhir yaitu sesi tertulis.

“Seleksi tertulis akan dilaksakan esok hari masih bertempat di aula kantor BKPP secara tertutup. Setelah itu pansel baru akan melakukan tahap penilaian,” jelasnya.

Sekretaris pansel, Fachriza mengatakan tahapan demi tahapan seleksi yang dilaksanakan berjalan lancar, aman tanpa kendala yang berarti.

“Semoga seleksi ini terus berjalan dengan lancar sampai mendapatkan seorang sekretaris daerah terbaik untuk mendampingi walikota dan wawali dalam menjalankan roda pemerintahan di Pemda Kota Bengkulu,” ujarnya.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Hendri Lukito (Bontal)

About Eki Kurnia

Baca Juga

Temui Camat Selebar, Pembuang Sampah Sembarangan di Bumi Ayu Minta Maaf

Bengkulu,InfoPublik – Pemilik mobil pick up BD 9925 yang viral karena membuang sampah sembarangan di …