Kamis , 2 April 2020
Home / Bengkulu / Membangun ASN Berkarakter Melalui Pelatihan Karakter Teladan

Membangun ASN Berkarakter Melalui Pelatihan Karakter Teladan

 

Bengkulu, InfoPublik – Karakteristik Aparatur Sipil Negara (ASN) memegang peranan yang sangat penting bagi keberlangsungan suatu pelayanan. ASN harus dapat menjadi teladan bagi masyarakat di sekitarnya. ASN juga harus bertindak sejalan dengan norma, dan menjunjung tinggi etika profesi.

Hal ini disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat membuka Pelatihan Karakter Teladan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu, Selasa (21/1/2020) di Dinas Pendidikan Kota Bengkulu.

Ia mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk membentuk mental pancasilais yang melayani dan berkarakter, yang menjadi tauladan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“ASN harus memiliki komitmen dan dedikasi yang tinggi dalam meningkatkan kinerja pemerintah. Oleh karena itu, pelatihan ini digelar guna membentuk ASN yang profesional, serta menguasai tanggung jawab, serta tugas pokok dan fungsinya,” katanya.

Ia juga mengatakan, Peranan ASN dalam pemerintahan dan pembangunan meliputi sebagai pelayan publik, sebagai pelaksana kebijakan publik, juga sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“ASN harus memiliki mentalitas yang pancasilais juga yang melayani betul betul berkarakter. Jangan sampai ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu tidak memberikan kemanfaatan bagi kotanya sendiri,” tegasnya.

“Basis moralitas yang ditanamkan sebagai ASN tugas besarnya adalah mensukseskan pembangunan bangsa ini khususnya Kota Bengkulu,” ucapnya.

“Berikan pelayanan yang maksimal agar masyarakat bahagia dan merasakan kehadiran pemerintah,” Ungkapnya.

Untuk diketahui, pelatihan ini di gelar selama 2 hari pada tanggal 21-22 Januari 2020 dan diikuti oleh 50 Peserta yang terdiri dari setiap OPD di lingkungan Pemkot Bengkulu.

Pewarta : Nanda Prahum – Meiza Prahum – Mulya Prahum

Editor : Feren

About Radi

Baca Juga

Ini Respon Jamaah yang Diisukan Meninggal karena Positif Covid-19

Bengkulu,InfoPublik – Rabu pagi (1/4/20) tim Media Center dan HDTV Kominfo Kota Bengkulu berkunjung ke …