Minggu , 27 September 2020
Home / Bengkulu / Memakmurkan Masjid Lewat Pengajian Keluarga Sakinah

Memakmurkan Masjid Lewat Pengajian Keluarga Sakinah

 

Bengkulu,InfoPublik – Bertempat di masjid At-Taqwa Kelurahan Anggut Atas, Sabtu (18/1/2020) Bagian Bina Kesejahteraan Sosial Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar acara Pengajian Keluarga Sakinah. Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah seluruh majelis taklim se-Kota Bengkulu dan sebagian majelis taklim dari Kabupaten Bengkulu Utara.

Kegiatan ini merupakan suatu wadah untuk memperkuat jalinan Ukuah Islamiah, Hablumminannas dan Hablumminallah, dan juga upaya untuk memakmurkan masjid menuju Kota Bengkulu yang religius dan bahagia sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan wakil walikota Dedy Wahyudi.

Pada kegiatan itu Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyempatkan diri hadir langsung memberikan kata sambutan dan tausiah siraman rohani kepada para Ibu-ibu sebelum mendengarkan ceramah dari Ustadzah Nurul Fadilah.

Ia menekankan bahwa peran Ibu-ibu majelis taklim sangat besar pengaruhnya untuk Pemkot mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia.

Ia juga mendoakan Ibu-ibu dari majelis taklim.

“Semoga selalu Allah berikan kesehatan, kekuatan iman dan diberikan segala yang terbaik kepada Ibu-ibu dan semoga Ibu-ibu menjadi wanita-wanita yang soleha dan dirindukan oleh surga. Ini wajah-wajah calon penghuni surga Allah,” katanya.

Kabag Bina Kessos Kota Bengkulu, Fajrul Apandi mengatakan dalam pengajian itu Ibu-ibu juga membacakan 40 hadits beserta artinya sesuai dengan apa yang diharapkan oleh walikota agar seluruh warga Kota Bengkulu minimal hafal 40 hadits agar masuk surga.

“Kegitan ini diadakan rutin setiap bulan agar Ibu-ibu juga membantu untuk memakmurkan masjid, Insya Allah Bengkulu kota religus dab bahagia akan terwujud, amin,” ujar Fajrul.(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia

Editor : Feren

About Radi

Baca Juga

Pasangan Ini Bahagia Pernikahannya Dihadiri Wakil Walikota

Bengkulu,InfoPublik – Hadir disaat masyarakat suka maupun duka merupakan komitmen Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan …