Rabu , 30 September 2020
Home / Bengkulu / Dibawah Pengelolaan Pemkot, Taman Berkas Jadi Ladang Rezeki bagi Para Pedagang

Dibawah Pengelolaan Pemkot, Taman Berkas Jadi Ladang Rezeki bagi Para Pedagang

Bengkulu,InfoPublik – Lokasi wisata taman Berkas di Kelurahan Berkas Kota Bengkulu yang dikelola oleh Pemerintah Kota Bengkulu tampak tertata dan bersih. Tak heran bila banyak pengunjung atau wisatawan yang datang. Kawasan taman Berkas dengan fasilitas yang lengkap di dalamnya ini juga menjadi tempat strategis bagi pedagang untuk mencari rezeki.

Salah satu pedagang asal Garut, Bandung yakni Riki (35) mengaku sejak jualan di taman Berkas rezeki atau keuntungan yang ia dapat meningkat. Ini karena banyak masyarakat yang berkunjung ke taman Berkas.

“Sebelumnya saya jualan di depan SMAN 1 Lempuing. Setelah ada taman Berkas ini saya coba pindah jualan di sini. Alhamdulillah, banyak yang beli dagangan saya. Keberadaan taman Berkas ini sangat membantu perekonomian kami pedagang yang jualan di sini. Terima kasih walikota Bengkulu Helmi Hasan, telah membantu perekonomian warga,” tutur Riki.

Tidak hanya memanfaatkan taman Berkas sebagai tempat mencari rezeki, para pedagang juga sama-sama menjaga kebersihannya. “Seminggu 2 kali kita gotong royong bersih-bersih. Kalau taman Berkas ini selalu bersih kan pengunjung yang datang jadi nyaman. Apalagi kalau cuaca bagus, pengunjung sangat ramai,” ujar Riki.

Namun demikian, ia berharap pemerintah Kota Bengkulu tetap berinovasi. Maksudnya perlu ditambah lagi sarana dan fasilitas di dalam taman Berkas. “Harapan kami, kalau bisa direnovasi atau lebih dibaguskan lagi kawasan ini. Kalau soal menjaga kebersihannya, kami para pedagang siap,” kata Riki.

Menurut salah satu pengunjung taman Berkas, Irawan (23) bahwa memang taman Berkas adalah lokasi yang cocok untuk anak-anak muda dan keluarga untuk mengisi waktu liburan atau sekadar refreshing. Karena berada di dekat pantai sehingga di senja hari bisa menyaksikan matahari tenggelam.

“Di sini salah satu tempat kumpul anak-anak muda. Ada yang main skateboard, bisa bikin vlog, tempat diskusi, sosialisasi dan bercengkrama. Lokasinya teduh, sejuk banyak pepohonan, ada sarana olahraga juga. Ada jembatan dan berada dekat pantai. Sekali seminggu biasanya ada yang menggelar acara. Sore hari enak untuk santai bisa melihat pemandangan senja,” kata Irawan.

Yang membuat pengunjung betah, lanjut Irawan, harga kuliner yang dijual atau dijajakan di kawasan taman Berkas juga terjangkau. “Saran saya kepada pemerintah Kota Bengkulu sebagai generasi milennial, ditambah lagi sarana tempat berumpul anak-anak muda. Taman ini sangat bagus sekali,” demikian Irawan.(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Editor : Nugroho

About Radi

Baca Juga

6 Tahun Sakit, Pensiunan Guru ini Terharu Dibesuk Muridnya yang jadi Wakil Walikota

Bengkulu,InfoPublik – Abdul Razak (78), warga Jalan Merpati 23 Kelurahan Rawa Makmur tampak senang dan …