Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / Masayu Nurdianah Budiman Ketuai Tim PKK Kota Bengkulu

Masayu Nurdianah Budiman Ketuai Tim PKK Kota Bengkulu

BENGKULU – Bertempat di Balai Kota Bengkulu, Jumat (9/2) siang digelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Tim Penggerak PKK kota Bengkulu dari kepengurusan lama yang diketuai Ny. Hj. Khairunnisa Helmi kepada Penjabat Ketua Tim PKK Kota yang baru Ny. Hj. Masayu Nurdianah Budiman.

Diawali dengan penyerahan surat tugas dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu kepada Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bengkulu, dan dilanjutkan dengan penanda tanganan berita acara serah terima kepada Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bengkulu.

Piagam penghargaan dan Plakat tak lupa diberikan dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu untuk kepengurusan PKK periode 2013-2018 dalam hal ini diwakili oleh wakil ketua I Tim Penggerak PKK Kota Bengkulu, Ny. Nelwitis Marjon.

Asisten III Pemeritah Kota Bengkulu M. Husni dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada kepengurusan PKK yang lama dan mengucapkan selamat kepada pengurus PKK yang baru periode 2013-2018.

“ Selamat dan sukses untuk ketua baru PKK beserta tim penggeraknya, saya mengingatkan keluarga adalah aspek awal pengembangan negara dan PKK adalah ujung tombak yang akan melaksanakan 10 program pokok yang diambil dari Pancasila, diharapkan dengan keberhasilan nanti akan mewujudkan Indonesia menjadi keluarga yang madani,” ujarnya.

“ Terwujudnya masyarakat madani atau suatu masyarakat yang beradab dalam membangun, menjalani, dan memaknai kehidupannya dengan cara pemberdayaan masyarakat. Harapan saya tim baru ini dapat melanjutkan tugas PKK yang terdahulu. Ketua Tim Penggerak PKK dan Penggeraknya juga harus dapat menyesuaikan diri serta paham akan semua seluk beluk PKK umumnya,” sambungnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, Hj. Derta Wahyulin namun sebelumnya ia mengucapkan selamat kepada Penjabat Walikota yang baru dan lebih dulu dilantik oleh Plt Gubernur, Rohidin Mersyah.

“Semua jenjang kehidupan manusia dari kandungan sampai usia lanjut sudah tercover dengan Tim PKK, namun jangan lupakan sisi lain dari tugas PKK adalah pekerja sosial yang dituntuntut kerja ikhlas. Kesemuanya itu juga tidak terlepas dari peran masyarakat dan harus di awasi instantsi pemerintah pula, sebagai pihak lain yang memfasilitasi serta mengawasi kegiatan tim PKK ini,” paparnya.

Turut menyaksikan sertijab ini Penjabat Walikota Budiman Ismaun dan para undangan lainnya. ( Media Center Kota Bengkulu )

About Nugroho Tri Putra

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …