Kamis , 24 September 2020
Home / Bengkulu / Luncurkan Program Inovatif, Inspektorat Dukung Wujudkan Kota Bengkulu Religius dan Bahagia

Luncurkan Program Inovatif, Inspektorat Dukung Wujudkan Kota Bengkulu Religius dan Bahagia

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (pemkot) Bengkulu terus mengeluarkan program-program inovatif guna mewujudkan Kota Bengkulu Religius dan Bahagia. Kali ini Inspektorat Kota Bengkulu secara rutin melakukan kegiatan kuliah dhuha setiap hari Kamis.

Plt Inspektur Kota Bengkulu Sahudin mengungkapkan bahwa kuliah dhuha ini bertujuan untukk menghidupkan suasana agama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan keluarga. Kuliah dhuha kamis ini diisi oleh Ustaz Kasim.

“Dengan hal ini agar membuat setiap laki-laki yang baligh dapat memakmurkan masjid dengan melakukan shalat berjamaah lima waktu di masjid dan para perempuan menutup aurat dengan sempurna,” ujarnya, Kamis (27/2/2020).

Ia berharap dengan adanya kuliah dhuha rutin ini diharapkan integritas dan moralitas ASN Inspektorat Kota Bengkulu dalam melaksanakan fungsi pengawasan dengan dilakukan secara profesional sehingga terhindar dari praktek-praktek ratifikasi dan sejenisnya.

“Karena jika iman sudah tertanam dalam hati,
maka kita akan merasakan langsung pengawasan dari Allah, sehingga masing-masing ASN akan menjadikan budaya kerja adalah ibadah agar setiap kerja yang dilakukan akan dikerjakan secara ikhlas, secara cerdas dan dikerjakan dengan tuntas,” tambahnya.

Selain Kuliah Dhuha, Inspektorat Kota Bengkulu juga sudah tiga tahun terakhir menggalang tabungan qurban.

“Alhamdulillah sudah kurang lebih 40 orang ASN secara rutin melakukan tabungan qurban ini, sehingga setiap tahun ASN Inspektorat mampu memotong dua sampai tiga ekor sapi yang disalurkan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan,” tutupnya.

Pewarta : Novri

Dokumentasi : Inspektorat

Editor : Nugroho

About Radi

Baca Juga

Tekan Angka Kecelakaan Lalin Usia Dini, Disdik dan Polresta Akan Adakan Sosialisasi Kepada Guru dan Wali Murid

Bengkulu, InfoPublik – Senin (21/9/2020), Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bengkulu Rosmayetti mengadakan pertemuan bersama …