Selasa , 17 September 2019
Home / Bengkulu / Lepas Mahasiswa KKN-MU Pulang Kampung, Walikota Helmi Hasan Harap Tahun Depan Kembali Jadi Tuan Rumah

Lepas Mahasiswa KKN-MU Pulang Kampung, Walikota Helmi Hasan Harap Tahun Depan Kembali Jadi Tuan Rumah

Bengkulu, InfoPublik – Masa pengabdian mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah (KKN – Mu) berakhir. Sebanyak 574 mahasiswa yang melaksanakan KKN di Kota Bengkulu akan pulang kembali ketempat asal daerah masing masing untuk melanjutkan pendidikan kuliahnya. Dalam kesempatan ini, Walikota Bengkulu melepas / menyerahkan kembali mahasiswa KKN – MU kepada para Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang datang menjemput mahasiswa KKNMU.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan KKN – MU Ke – VI di Kota Bengkulu. Dimana, para Rektor Universitas Muhammadiyah datang ke Kota Bengkulu untuk menjemput mahasiswa yang sudah usai KKN di Kota Bengkulu.

“Saya sangat senang dan merasa bersyukur karena pada kesempatan ini seluruh rektor Universitas Muhammadiyah se-Indonesia turut hadir melepas dan mengawal secara ketat anak-anak KKN-Mu tahun ini. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kota Bengkulu yang menjadi tuan rumah KKN-Mu tahun 2019,” ujar Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat menyerahkan mahasiswa KKNMu kepada para Rektor dan panitia KKNMu di Masjid Agung At Taqwa, Selasa (11/9/2019).

Ia juga mengungkapkan keinginannya kepada pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Pusat yang hadir agar mengagendakan kembali KKN-Mu tahun depan dilaksanakan di kota Bengkulu.

“Sebagai walikota saya sangat bersyukur dan senang atas kunjungan ini. Kita doakan semoga tahun depan Bengkulu dapat dipilih kembali sebagai tuan rumah untuk menyelengarakan KKN-Mu ini,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Lembaga Seni Budaya dan Olahraga Pengurus Pusat Muhammadiyah Sukriyanto juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah dan masyarakat Kota Bengkulu yang telah menyambut hangat dan menerima mahasiswa KKN-Mu di Kota Bengkulu.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah dan masyarakat Kota Bengkulu yang sangat ramah, menyambut hangat, dan menerima kehadiran anak-anak kami untuk melaksanakan kegiatan KKN-Mu ini, ” ungkapnya.

Sementara itu, Sabri salah satu mahasiswa KKN-Mu dari Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA Jakarta mengapresiasi masyarakat kota Bengkulu yang dinilainya sangat ramah.

“Saya sangat senang KKN di kota Bengkulu ini, karena masyarakatnya sangat ramah dan tingkat kekeluargaannya sangat tinggi serta selalu berkontribusi aktif disetiap program kerja yang kami laksanakan. Ditambah lagi di Bengkulu banyak terdapat tempat wisata yang menarik seperti Pantai Panjang, Rumah Pengasingan Bung Karno dan yang lainnya. Semoga saya dapat kembali lagi ke Kota Bengkulu nantinya,” tutur Sabri.

Untuk diketahui, Kegiatan ditutup dengan pelepasan jaket KNN-Mu secara simbolis dan memasangkan kembali almamater yang diwakili oleh beberapa mahasiswa KKN-Mu dari PTM yang berbeda dan juga pemberian oleh oleh dari Pemerintah Kota Bengkulu untuk mahasiswa KKN – MU.

Pewarta : Monik – Nara
Dokumentasi : Diah – IndahDzil
Editor : Yudha Baros

About Aang Verianto

Baca Juga

Cegah Bencana dengan Memakmurkan Rumah Ibadah

Bengkulu, – Info Publik, – Walikota Bengkulu Helmi Hasan membuka kegiatan Simulasi dan Sosialisasi Bencana …