Minggu , 26 Januari 2020
Home / Bengkulu / Kampung Tematik, Alternatif Wisata Herbal di Kota Bengkulu

Kampung Tematik, Alternatif Wisata Herbal di Kota Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi kunjungi Kampung tematik di Kelurahan Sumber Jaya Kota Bengkulu, Selasa (10/09/2019). Dalam kunjungan ini, Dedy Wahyudi mengatakan, Kampung Herbal yang ada di Kelurahan Sumber Jaya ini merupakan alternatif kunjungan wisata kampung tematik di Kota Bengkulu.

“Pemerintah Kota Bengkulu meluncurkan wisata edukasi Kampung Tematik, kampung tersebut akan menjadi alternatif kunjungan bagi wisatawan yang ingin mengetahui atau belajar tentang produk herbal,” ungkapnya.

“Ini salah satu upaya membangun kampung yang berkarakter,” tambah Dedy Wahyudi.

Ditempat yang sama, Lurah Sumber Jaya Suzana Edarwati menyampaikan, Kampung Tematik ini juga dibangun lahan sebagai tempat menanam bahan-bahan Herbal Rosella.

“Ke depan, warga Sumber Jaya akan berupaya untuk mengedukasi warga supaya gemar menanam aneka rempah dan tanaman herbal lainnya,” tambahnya.

“Saat ini sudah ada sirup olahan dari tanaman rosella yang diproduksi oleh warga kampung tematik Sumber Jaya, nanti kedepannya kita akan buat dodol dengan varian rasa Rosella,” tutupnya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Feren
Dokumentasi : Agian
Editor : Nugroho

About Aang Verianto

Baca Juga

Jumat Berkah Berikan Banyak Manfaat bagi Masyarakat

  Bengkulu,InfoPublik – Sejak adanya program Walikota Bengkulu Helmi Hasan yakni Jumat Berkah, jamaah yang …