Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / Lantik Ketua GOW, Walikota Ingatkan Sinergisitas

Lantik Ketua GOW, Walikota Ingatkan Sinergisitas

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan melantik Dian Fitriani Wahyudi menjadi Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bengkulu di ruang Gunung Bungkuk Kantor Walikota Bengkulu, Selasa(30/10).

Walikota Helmi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Patriana Sosialinda yang sebelumnya menjabat posisi Ketua GOW Kota Bengkulu beserta jajarannya. Helmi menilai peran GOW cukup penting dan strategis dalam rangka membantu Pemerintah membangun Kota Bengkulu.

“Yang sudah ibu lakukan selama lima tahun ini, tentu Pemerintah tidak bisa membalas, hanya Allah yang bisa membalasnya,” tuturnya.

Kinerja GOW yang cukup memuaskan dalam jangka waktu lima tahun belakang diharapkan mampu dilanjutkan bahkan ditingkatkan. Helmi juga meminta GOW untuk merancang program inovatif dan produktif. Program inovatif dan produktif dinilai mampu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Kota Bengkulu.

“Apa yang perlu dibantu untuk GOW buat programnya, sebelum 2019 sampaikan ke saya. Tapi fokusnya adalah pemberdayaan, konsepnya pemberdayaan. Konsepnya bagaimana kemudian ibu-ibu ini jadi asbab untuk ibu-ibu lain menjadi produktif, punya keterampilan dan sebagainya,” katanya.

Helmi dalam sambutannya juga menyampaikan dukungan dan doa untuk GOW kedepan agar menjadi lebih baik. Bahkan Pemerintah Kota Bengkulu akan menganggarkan program GOW yang sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kota Bengkulu di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kota Bengkulu anggaran 2019.

Posisi Ketua GOW tentu menjadi tanggung jawab baru yang harus dipikul istri dari Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi. Kendati demikian, Dian optimis GOW dibawah kepemimpinan dirinya akan selalu memberikan program-program positif dan terus membantu Pemerintah Kota Bengkulu menjalankan Tupoksinya.

“Semoga dengan saya sebagai ketua GOW ini, GOW bisa lebih maju lagi, bisa lebih mensupport kerja Pemerintah Kota  Bengkulu khususnya dan dapat memajukan perempuan di Kota Bengkulu ini,” ucap Dian ketika diwawancarai usai kegiatan. (rilis/ mediacenter kota Bengkulu)

Pewarta : Fajril

Fotografer : Titus

Editor : Hendri

About Tedi CHO

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …