Senin , 21 September 2020
Home / Bengkulu / Lagi, Walikota Helmi Jemput Warganya yang Sakit

Lagi, Walikota Helmi Jemput Warganya yang Sakit

Bengkulu, InfoPublik – Tak semua orang bisa menikmati masa tuanya dengan diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Warga Kelurahan Sumur Dewa, Muslim (74), pada masa tuanya harus terbaring lemah tak berdaya akibat sakit stroke yang dideritanya sejak 1 tahun lalu.

Muslim semasa sehatnya berprofesi sebagai pengumpul barang bekas. Dari pekerjaannya itu, ia menghidupkan istri dan 4 orang anaknya yang saat ini sudah berkeluarga.

Diceritakan tetangga sekitar, Muslim yang saat ini sudah tidak berdaya lantaran sakit stroke tinggal bersama istrinya. Terkadang, anak anak dari Muslim sering menginap di rumah Muslim.

Hari itu, Kamis (29/8/2019) menjelang waktu Salat Dzuhur. Datang seorang laki laki menggunakan baju berwarna putih dengan berjalan menggunakan tongkat bersama rombongan petugas kesehatan mengunjungi kediaman Muslim.

Siapakah laki laki yang datang tersebut ? Ia adalah Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Kedatangannya ke rumah Muslim, tak lain karena mendengarkan ada warganya yang sedang sakit membutuhkan pertolongan untuk berobat.

Suasana rumah Datuk muslim yang hari biasanya sepi, saat itu langsung ramai didatangi tetangga sekitar yang melihat orang nomor satu di Kota Bengkulu datang ke rumah Muslim.

“Saya datang ke sini mendapat laporan bahwa ada seorang datuk yang sedang terbaring sakit membutuhkan bantuan berobat. Lalu, Allah mudahkan dengan menggerakan langkah kaki saya untuk tiba melihat langsung keadaan Datuk Muslim yang sedang terbaring sakit,” ungkap Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Melihat kondisi Datuk Muslim yang terbaring lemah, Helmi Hasan spontan membawa datuk muslim berobat dan dirawat ke  Rumah Sakit Harapan dan Doa Kota Bengkulu.

“Allah yang berikan sakit, maka Allah juga yang akan berikan kesembuhan. Bukan berobat ke rumah sakit yang akan menyembuhkan, melainkan doa dari kita semua, doa dari anak anaknya dan doa dari tetangga sekitar. Semoga Allah berikan kesehatan untuk orangtua kita pak Muslim,” ucap Helmi Hasan.

Mendengar Helmi Hasan membawa orangtuanya dibawa berobat kerumah sakit, anak anak Muslim dan tetangga sekitar terlihat tampak terharu.

“Ya Allah, ada saja jalan Allah untuk berikan pertolongan. Subhanallah, pak Walikota langsung yang datang jemput datuk muslim bawa berobat ke Rumah Sakit,” kata warga yang datang di rumah pak Muslim.

Sekadar informasi, keadaan Muslim yang terbaring lemah tak berdaya memaksa petugas kesehatan dan warga sekitar mengangkat muslim menggunakan alat tandu untuk dibawa ke mobil ambulans menuju berobat ke Rumah Sakit Harapan Doa Kota Bengkulu.

Sebelumnya, Rabu (28/8/2019) Walikota Helmi juga menjenguk warganya yang sakit Leukimia di Kelurahan Berkas bernama Pika, saat menjenguk Walikota Helmi yang didampingi Wawali Dedy Wahyudi juga membantu Pika dengan merujuk ke Rumah Sakit di Kota Palembang menggunakan Mobnas Alphard BD 1 A. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Yudha Baros
Dokumentasi : Agian
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Pemkot Komitmen Tekan Angka Positif Covid-19

Bengkulu,InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu komitmen untuk selalu berupaya maksimal menekan angka konfirmasi positif Covid-19, …