Kamis , 9 April 2020
Home / Bengkulu / Damkar se-Provinsi Bengkulu Latihan Bersama

Damkar se-Provinsi Bengkulu Latihan Bersama

 

Bengkulu, InfoPublik – Peran Pemadam Kebakaran (Damkar) sangat strategis bagi keselamatan warga. Bukan hanya untuk meminimalisir terjadinya kebakaran, tetapi bagaimana penyelamatan korban kebakaran. Hal ini disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat membuka Pelatiham Damkar se-Provinsi Bengkulu di Kantor Damkar Kota Bengkulu, Rabu (28/8/2019).

“Pelatihan ini diharapkan dapat menanamkan rasa disiplin yang tinggi, kebersamaan, dan tanggung jawab kepada semua personil Damkar,” ujar Helmi Hasan.

Dalam kesempatan ini Helmi juga menyampaikan, bahwa saat ini Kota Bengkulu terus berbenah menuju kota yang religius dan bahagia. Ia pun berharap semua personil Damkar memiliki semangat untuk terus bahagia.

“Personel Damkar yang belum menikah, BD 1 A boleh digunakan untuk menikah, silakan gunakan. Begitu juga mobil dinas wakil walikota,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan atraksi Fire Ground dimana sejumlah personel damkar yang berjumlah 10 orang memperagakan bagaimana cara menjinakkan api dengan cepat dan tepat ketika terjadi kebakaran.

Untuk diketahui upacara pembukaan pelatihan bersama damkar ini dihadiri oleh ketua DPRD beserta anggota DPRD, Dandim Bengkulu, para Asisten, kepala OPD, Kapolsek Gading Cempaka dan para personel Damkar dari Kab/Kota Se-Provinsi Bengkulu. Peserta dari pelatihan ini sebanyak 250 orang berlangsung Rabu (28/8) hingga Kamis (29/8). (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Yemmi

Dokumentasi : Budiman – Prenkki

Editor : Nugroho

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Walikota Bengkulu Tutup eks Lokalisasi

Bngkulu,InfoPublik – Kawasan eks lokalisasi atau tempat praktek prostitusi di Kota Bengkulu Kamis (9/4/20) resmi …