Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / KZ Abidin Bakal Disulap Jadi Pusat Kuliner Malam

KZ Abidin Bakal Disulap Jadi Pusat Kuliner Malam

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berencana akan menyulapn kawasan KZ Abidin II menjadi pusat kuliner malam. Dengana demikian, seluruh Pedagang Kaki Lima (PKL) di seputaran KZ Abidin akan dipusatkan ke satu titik dan ditata dengan rapi.

InsyaAllah tanggal 9 November mendatang, Pemkot akan melaunching pusat kuliner malam di KZ Abidin II dan ini adalah pusat kuliner malam Kota Bengkulu yang perdana,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu, Eddyson, Senin (5/11).

Baca juga: Ada Kampung Kuliner Tempo Doeloe di BIM

Rencananya Pemkot akan menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk pembangunan tersebut. Dimana, pemkot akan memanfaatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR).

“Hari ini kita adakan pertemuan dengan dengan pihak BRI untuk kerjasama dana CSR-nya,” lanjut Eddyson.

Sebelumnya, Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan menawarkan kerjasama konkrit dengan BRI. Selain pembangunan pusat kuliner, ia juga tawarkan program bantuan dana bergulir satu miliar satu kelurahan (samisake).

“Samisake ini bukan barang baru tapi sudah berjalan 5 tahun. Kita lihat peminjaman nasabah yang bagus, yang seperti itu bisa kita ajak kerjasama (dengan BRI),” kata Helmi.

Ia harap, bantuan CSR BRI akan mampu meningkatkan kreatifitas dan inovasi. “Kota Bengkulu tidak akan dilihat oleh masyarakat luar jika masyarakat tidak kretif dan inovatif,” demikian Helmi. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Ernel

Foto : Aang

Editor : Tedi

About Tedi CHO

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …